'Jodohkan' Salmafina dengan Pria Muslim, Sunan Kalijaga Ingin Sang Putri Jadi Mualaf?
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Saat berlibur di Amerika Serikat, Sunan Kalijaga sempat mempertemukan Salmafina dengan seorang pengacara muslim. Lantas bagaimana tanggapan Salma mengenai sikap sang ayah?

WowKeren - Sunan Kalijaga tampaknya sedang berusaha mendekatkan Salmafina Khairunnisa dengan putra temannya yang tinggal di Amerika Serikat. Sebelumnya, Sunan menceritakan bahwa putra temannya berprofesi sebagai pengacara muda.

Tak hanya itu, Sunan mengungkapkan bahwa pengacara muda tersebut bernama Muhammad Shaw, dan berdarah campuran Amerika-Indonesia. Sunan pun ditanya jika ia bermaksud mendekatkan Shaw dengan Salma agar sang putri kembali memeluk agama Islam.

Seperti diketahui, Salma memutuskan untuk berpindah keyakinan dan mengaku sudah dua kali merayakan Natal. Akan tetapi, Sunan tak memberikan jawaban gamblang dan hanya berdoa yang terbaik untuk Salma.


"Insya Allah kita doanya saja. Sama-sama doain yang terbaik. Iya dong. Saya enggak berhenti-henti doain tiap hari. Intinya kita sebagai orangtua memberikan yang terbaik saja," tutur Sunan saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/1). "Iya (Shaw) muslim, dia lawyer muda tapi punya usaha, dia lahir dan tinggal di Amerika. Memang papa Amerika, mama Indonesia."

Lebih lanjut, Sunan menceritakan bahwa Salma banyak menghabiskan waktu bersama Shaw, selama berlibur di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Saat ditanya mengenai pendapat Salma mengenai sikap sang ayah yang seolah menjodohkannya, Sunan mengaku putrinya belum memberikan respons. Meski menegaskan tak menjodohkan Salma, Sunan merasa senang karena putrinya menghabiskan waktu dengan Shaw.

"(Salma) enggak ada komentar. Ya saya bukan ngejodohin. Cuma ngenalin saja. Siapa tahu. Lakinya juga mapan dan baik lagi orangnya," jelas Sunan. "Saya selama sebulan itu intens-lah ngobrol. Kan lebih baik berdua. Daripada (Salma) sendiri ke mana-mana."

Sementara itu, Salma sendiri pernah mengungkapkan bahwa ia memang sedang mencari pasangan seiman. Mantan istri Taqy Malik ini juga mengaku tak akan pindah keyakinan lagi meski calon suaminya beragama Islam.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait