Kamu Berisiko Terkena Penyakit Cakar Kucing Jika Memelihara Kucing
Health

Di balik penampilannya yang lucu dan menggemaskan, kucing ternyata bisa membahayakan kesehatan dan membawa banyak penyakit. Terutama untuk ibu hamil dan orang yang menderita autoimun.

WowKeren - Penyakit pertama yang mengancammu jika memelihara kucing adalah penyakit cakar kucing. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang bernama bartonella henselae. Seseorang bisa tertular penyakit ini ketika dicakar atau digigit oleh kucing. Selain itu, seseorang juga bisa tertular saat menyeka mata setelah mengelus bulu kucing yang sudah terkontaminasi.

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh bagus tidak akan terkena dampaknya. Tapi mereka yang memiliki daya tahan tubuh lemah atau sedang menjalani pengobatan kemoterapi akan mengalami kondisi yang serius setelah digigit atau dicakar kucing.

Ada beberapa gejala yang harus diwaspadai. Dalam waktu 10 hari akan muncul benjolan kecil di bagian tubuh yang telah digigit atau dicakar kucing. Selain itu, penderitanya juga akan mengalami demam, muntah, mual, menggigil, lelah, peradangan dan nyeri di kelenjar getah bening.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait