Tangis Fairuz Pecah Hingga Pingsan di Sidang Galih, Hakim Semprot Troublemaker
WowKeren/Fernando
Selebriti

Fairuz A. Rafiq menjadi saksi di sidang kasus ikan asin Galih Ginanjar. Selama persidangan, Fairuz beberapa kali dinasihati hingga disemprot hakim gara-gara hal ini.

WowKeren - Fairuz A. Rafiq menjadi saksi di sidang kasus Ikan Asin yang melibatkan mantan suaminya, Galih Ginanjar. Saat persidangan, istri Sonny Septian itu tak bisa menahan emosi hingga membuat suasana jadi ricuh.

Fairuz memang sempat menangis kala membahas organ intim di persidangan. Ia agaknya tak terbiasa membahas hal sensitif seperti itu di depan banyak orang.

Awalnya hakim Djoko Indiarto mengingatkan Fairuz tetap tenang. Ia tak mau sikap emosional Fairuz mengganggu persidangan. 

Pasalnya sikap Fairuz itu memicu para pendukungnya untuk membuat suasana sidang jadi gaduh. "Saya mengingatkan ya mbak Fairuz, kalau saudara mau ribut jangan di persidangan ini," ucap hakim ketua Djoko Indiarto saat memimpin sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).


Fairuz lantas membeberkan kalau ia merasa terintimidasi dengan pertanyaan dari kuasa hukum Galih, Rey Utami dan Pablo Benua. Hakim kemudian meminta agar Fairuz bersabar dan hanya menjawab sesuai yang ditanyakan.

"Kalau saksi bisa kita pahami belum tau benar soal hukum. Mbak Fairuz tetep cool aja," seru hakim Djoko. Namun Fairuz tetap tak menuruti saran dari hakim hingga menuai kritikan. Hakim juga mengancam akan mengosongkan ruang sidang jika penonton dan pendukung Fairuz tetap ribut.

"Kamu ini troublemaker. Berulang kali saya bilang jawab aja apa yang ditanyakan, tidak mengomentari. Atau harus ditunda dulu?" seru Djoko. "Nanti kamu emosi, pengacara emosi, hakim emosi, nanti kami emosi mengganggu putusan".

"Di sana emosi, sini emosi, kalau hakim emosi putusan bisa salah. Sudah cool, simpan dalam hati, istighfar," kata Djoko. "Saya berkali-kali ingatkan, makin ribut kami makin tahu. Jangan sampai apa yang kami serap meleset dari yang sebenarnya."

Fairuz akhirnya bisa tenang menjawab pertanyaan dari hakim. Namun seusai sidang, Fairuz sempat pingsan diduga karena tertekan selama persidangan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru