Kate Middleton Ternyata Semalaman Penuh Tangisi Mundurnya Pangeran Harry dari Kerajaan
Selebriti

Kate Middleton dan Pangeran Harry memang dikenal sangat dekat. Bahkan Harry telah menganggap Kate seperti kakak perempuannya sendiri sekaligus sosok yang mampu menggantikan ibunya, Putri Diana.

WowKeren - Berita soal mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle memang masih ramai dibahas oleh banyak pihak. Saat ini, pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut telah resmi keluar dari Senior Royals dan memutuskan untuk pindah paruh waktu ke Kanada.

Terkait keputusan keduanya untuk mundur, rupanya Kate Middleton selaku kakak ipar Harry dikabarkan merasa amat sedih dan kecewa. Bahkan menurut salah satu sumber, Kate terlihat menangis semalaman setelah mendengar keputusan dari Pangeran Harry tersebut.

Dilansir US Weekly pada Sabtu (1/2), Kate khawatir hubungannya yang begitu dekat dengan Harry akan berubah setelah adik iparnya itu memilih tinggal di Kanada. "Dia (Kate) hampir tidak punya waktu untuk beristirahat, dan ketika dia mencoba tidur, dia terus berpikir," ungkap sumber tersebut.

"Dia berharap dia bisa bicara dengan Harry, dia merindukannya dan dia takut dia tidak bisa lagi dekat dengannya," imbuh sumber tersebut.

Kate Middleton dan Pangeran Harry memang dikenal sangat dekat. Bahkan Harry telah menganggap Kate seperti kakak perempuannya sendiri sekaligus sosok yang mampu menggantikan ibunya, Putri Diana, semenjak Duches of Cambridge itu berkencan dengan Pangeran William.


"Ketika Kate dan William bertunangan, Harry menyebutnya (Kate) sebagai kakak perempuan yang tidak pernah dia miliki. Harry sering muncul di apartemen mereka di Istana Kensington, di mana Kate akan memasakkan makanan favoritnya," ungkap reporter Kerajaan Katie Nichol.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pencopotan gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dalam pengumuman yang dibagikan pada 18 Januari tersebut, sang Ratu mengklaim bahwa ia merestui keputusan Harry dan Meghan yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari Kerajaan.

Harry dan Meghan juga diizinkan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia. Hal serupa pernah dialami oleh Putri Diana yang tak lagi menyandang gelar HRH usai bercerai dari Pangeran Charles.

Pencopotan gelar Kerajaan Harry dan Meghan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April tahun ini. Namun perlu dicatat, meski kehilangan gelar kerajaannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tetap dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga masih tetap bisa menjalin relasi dan membangun kerjasama dengan kegiatan sosial yang selama ini mereka naungi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait