Adegan Ray Sahetapy yang Dihapus dari 'Captain America: Civil War' Akhirnya Terungkap!
Film

Dalam adegan yang tak disertakan di 'Captain America: Civil War' ini, Ray Sahetapy berperan sebagai seorang juru lelang barang-barang Hydra yang bertemu dengan karakter Zemo.

WowKeren - Para penggemar film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) di Tanah Air tentunya tahu bahwa salah satu aktor kawakan Indonesia, Ray Sahetapy, pernah terlibat dalam proyek film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada tahun 2016 silam.

Namun saat penayangannya, adegan yang melibatkan Ray justru dihapus oleh duo sutradara Anthony dan Joe Russo. Sebelumnya, Ray mendapat peran sebagai seorang juru lelang yang bertemu dengan karakter Zemo (Daniel Bruhl) di salah satu adegan. Adegan ini rupanya menjadi salah satu kunci pengenalan karakter Zemo dalam film tersebut.

Setelah cukup lama berlalu, kini akhirnya adegan yang melibatkan Ray Sahetapy tersebut beredar secara luas. Adegan ini dimasukkan dalam film "Captain America: Civil War" sebagai bagian dari Infinity Saga Box Set, yaitu fitur lengkap dari Infinity Saga yang sudah dijual di pasaran.

Banyak bonus cuplikan-cuplikan film Marvel Cinematic Universe di Infinity Saga yang sebelumnya tidak digunakan. Termasuk kemunculan Ray Sahetapy sebagai juru lelang di "Captain America: Civil War" tersebut.


Dalam adegan ini, Ray menjadi pelelang barang-barang dari Hydra yang beberapa juga milik Winter Soldier. Menariknya, Ray Sahetapy rupanya tak sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris, namun justru berbicara dengan bahasa Indonesia.

Namun adegan ini tak jadi digunakan karena dinilai terlalu brutal. Pasalnya Zemo (yang seharusnya tak menjadi tamu dalam acara pelelangan tersebut) meracuni semua orang yang ada di acara lelang itu sehingga ia bisa mendapatkan salah satu barang milik Hydra secara cuma-cuma.

Anthony dan Joe Russo menilai bahwa adegan ini terlalu sadis dan bisa membuat penonton kehilangan simpati untuk Zemo. Seperti yang diketahui, duo sutradara yang dijuluki Russo Brothers tersebut memang ingin membangun empati penonton di akhir film "Captain America: Civil War" dengan menggambarkan sosok Zemo sebagai seorang pria yang ingin balas dendam atas kematian keluarganya dengan cara mengadu-domba tim Avengers.

"Sebagai penulis dan sutradara, kami tidak menceritakan adegan-adegan itu dengan semestinya," tutur Joe Russo pada tahun 2016 lalu. "Adegan-adegan di mana ada Zemo sangat spesifik untuk film. Jadi kami tidak bisa menambah atau memakai adegan (Ray) itu dalam film. Kami harus menggantinya dengan adegan yang lebih menceritakan tentang masa lalu Zemo."

(wk/luth)

You can share this post!