Hanung Bramantyo Ternyata Sempat Tak Ingin Pertahankan Anak Setiap Zaskia Adya Mecca 'Kebobolan'
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Zaskia Adya Mecca mengaku sering kebobolan hamil hingga ungkap alasan Hanung Bramantyo yang sempat ingin menggugurkan kandungannya hanya karena alasan ini.

WowKeren - Kehidupan rumah tangga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca semakin terasa sempurna dengan kehadiran empat buah hati mereka. Memiliki empat anak bukan keinginan awal dari Hanung. Apalagi jarak usia di antara keempat anaknya tak jauh berbeda.

Diungkapkan Zaskia, sang suami sebenarnya enggan memiliki banyak anak. Hanung mengatakan jika hanya ingin memiliki satu anak dari Zaskia, karena menurutnya yang penting adalah kualitas bukan kuantitas. "Dulu Mas Hanung cuma mau punya anak satu. Dia bilang udah punya Bumi (anak dari mantan istrinya) dan cuma pengen dua anak karena yang terpenting kualitas, bukan kuantitas," ungkap Zaskia di channel YouTube miliknya.

Namun, nyatanya Zaskia kerap hamil sejak membuka alat KB yang ia gunakan. Alhasil, ia seringkali kebobolan dengan jarak usia anak-anaknya yang tak jauh. "Tapi kita berdua itu selalu kebobolan. Aku selalu hamil lagi, hamil lagi, hamil lagi," kata Zaskia saat menjawab pertanyaan dari warganet.

Hal yang mengejutkan dilontarkan Zaskia. Setiap kali ia hamil, Hanung selalu bertanya ingin menggugurkan kandungannya atau tidak. "Percaya nggak sih, Mas Hanung tiap aku hamil, dia selalu ragu. 'Mau kamu pertahanin nggak?'. Itu selalu ditanya Mas Hanung tiap aku hamil," ucap Zaskia.


Namun, Zaskia selalu meyakinkan sang suami bahwa bayinya adalah rezeki dan ia berjanji untuk mengurus anak-anaknya dengan baik. "Cuman aku selalu meyakinkan dia dengan cara bahwa, nggak, ini amanah dari Allah, ini rezeki. Aku bisa ngejalaninnya, aku bisa ngerawat dia," imbuhnya.

Hanung dikatakan Zaskia kerap khawatir melihat istrinya hamil berkali-kali. Namun, Zaskia selalu menunjukkan kepada Hanung jika pilihannya untuk memiliki banyak anak bukan suatu kesalahan. Ia seringkali menyembunyikan rasa lelahnya di depan sang suami. "Jadi nggak manja. Tiap ngerasa mual, mabuk, capek, berat hamilnya ngurusin anak, aku nggak akan nunjukin ke dia," tutur Zaskia.

Mengurus empat anak diakui Zaskia memang bukan pekerjaan mudah. Kakak kandung Haykal Kamil ini memiliki trik sendiri untuk mendidik keempat buah hatinya. Ia mengajarkan kepada semua anaknya agar selalu berusaha jika ingin mendapatkan sesuatu. "Aku pengen mereka berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Jadi tiap mereka pengen mainan, mereka harus ngelakuin sesuatu dulu untuk mendapatkan reward mainan. Karena anakku harus tumbuh menjadi seorang pejuang kayak aku dulu," tukas Zaskia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait