Bisa Cegah Penuaan Dini, Teh Bunga Krisan yang Nikmat Miliki Sejumlah Manfaat Ini
Kuliner

Ada beberapa jenis bunga yang bisa diolah menjadi teh. Beberapa teh dari bunga selain memiliki rasa dan aroma yang nikmat, juga diketahui memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

WowKeren - Bunga krisan juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan teh. Teh krisan bahkan telah lama digunakan sebagai minuman herbal untuk pengobatan tradisional Tiongkok. Bahkan penelitian dari Chungnam National University membuktikan bahwa ekstrak krisan yang bersifat anti-inflamasi dapat memperlambat peradangan serta kerusakan sel.

Kandungan vitamin A dan C di dalamnya bersifat antioksidan sehingga bisa melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Teh ini juga bisa membantu mempercepat regenerasi sel di kulit sehingga membuatnya jauh dari tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, teh ini juga berfungsi untuk meredakan gejala flu, mengurangi nyeri pada sinusitis, menurunkan tekanan darah, mendinginkan tubuh serta mencegah osteoporosis. Bagi kesehatan otak, teh krisan juga dapat mempertajam pikiran serta membantu meningkatkan kadar konsentrasi dan fokus.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel