Sering Ditanya Kapan Nikah, Agnez Mo Beri Jawaban Berkelas
Instagram/agnezmo
Selebriti

Selalu dicecar soal pertanyaan kapan kawin? Penyanyi cantik Agnez Mo tak ingin repot memikirkan hal tersebut. Ia mengaku tak ingin buru-buru mencari pasangan hidup.

WowKeren - Usia matang, menurut sebagian orang sudah saatnya untuk memiliki pasangan hidup. Di usia 30-an misalnya, pertanyaan seputar 'kapan kawin' akan terus menjadi makanan sehari-hari. Ditanya soal kapan nikah? tentu semua orang akan merasa sensitif dan tidak nyaman jika terus dicecar dengan pertanyaan semacam itu. Hal ini pun dialami oleh penyanyi go international, Agnes Monica atau yang lebih akrab dipanggil Agnez Mo ini. Tak mau ambil pusing, begini jawaban menohok Agnez Mo.

Bicara soal prestasi Agnez Mo, sudah tak perlu diragukan lagi. Meski awalnya banyak pihak yang meragukan cita-citanya itu, namun Agnez bisa membuktikan jika ia tak pernah main-main dengan impiannya. Tak jauh berbeda ketika membahas soal asmara, Agnez selalu mampu membungkam pertanyaan tersebut dengan segudang prestasi yang dicapainya.

Di depan Najwa Shihab, dalam vlog yang diunggah pada Jumat (7/2) lalu, Agnez mengutarakan pemikirannya terkait hal ini. "Aku sering ngomongin ke my staff, kadang ada tuntutan keluarga, 'Sudah umur segini, stop doing whatever you're doing, supaya bisa fokus ke cowok.' For me, it's like I don't get it, like... (bagiku, aku seperti tidak paham, seperti...)," ucap Agnez.

Penjelasan Agnez terhenti ketika Najwa bertanya satu hal. "Kamu masih suka ditanyain itu (kapan kawin?) nggak?" tanya Najwa. Agnez menjawab bahwa ia sangat bersyukur memiliki keluarga yang berpikiran maju, yang lebih mementingkan perkembangan karakternya. Sehingga, keluarganya tak pernah memaksa Agnez untuk buru-buru menikah. "They focus on my character, karakter Agnez gimana, bukan karakter si cowok yang Agnez mau married-in gimana," kata Agnez.


Agnez tak menampik jika ia masih sering mendapat pertanyaan itu dari beberapa orang. Namun, bukan Agnez namanya jika tak memiliki pemikirannya sendiri. "Ada yang misalnya kayak ngomong, komplain, 'Duh Nez, kenapa fokusnya mesti karier mulu, entar telat.' Seolah-olah tujuan utama seorang perempuan itu kayaknya harus married," ujar Agnez.

Menurut Agnez, pertanyaan seperti itu justru menurunkan nilai seorang perempuan. "I fell like it so degrading ya. Karena value-nya seorang perempuan adalah value dari perempuan itu sendiri. Value perempuan itu tidak depend on who you're marrying," kata Agnez berpesan.

Najwa pun sepaham dengan pemikiran Agnez mengenai perempuan. Jurnalis kondang itu menjelaskan jika masih banyak perempuan yang justru menanyakan hal tersebut ke perempuan lain. Ia pun sangat menyayangkan hal tersebut. "Terkadang tanpa sadar atau bahkan secara sadar dilakukan, yang merundung sesama perempuan, ini banyak penelitiannya. Justru perempuan yang sering menjatuhkan sesama perempuan lain," sahut Najwa.

Agnez merasa jika masih banyak wanita yang tak menyadari hal ini. Kebanyakan wanita tak mau speak up ketika dirinya diberi tekanan dengan pertanyaan kapan kawin. Hal ini dianggap Agnez akan mengganggu karakter orang tersebut. Wanita berusia 33 tahun itu kemudian memberi pesan, agar para wanita berani untuk angkat bicara. Dengan begitu, suara mereka lebih didengar.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru