Oscar 2020: Bong Joon Ho Menangis Menang Best Director, Beri Penghormatan untuk Martin Scorsese
Film

Dengan kemenangannya ini, maka Bong Joon Ho menyusul jejak Alfonso Cuarón, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, 'Roma'.

WowKeren - "Parasite" rupanya benar-benar memberikan gebrakan baru bagi industri perfilman Asia secara keseluruhan. Bukan hanya berhasil masuk dalam enam nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan perfilman paling prestisius, Oscar, namun film asal Korea Selatan ini juga sukses membawa pulang sederet kemenangan sekaligus. Termasuk kategori Best Director.

Dalam kategori ini, secara mengejutkan Bong Joon Ho meraih piala kemenangan, dan mengalahkan sederet sutradara kondang lainnya seperti Martin Scorsese ("The Irishman"), Todd Phillips ("Joker"), Sam Mendes ("1917"), serta Quentin Tarantino ("Once Upon a Time in Hollywood").

Bong Joon Ho sendiri mengaku sangat kaget karena namanya menjadi pemenang dalam kategori bergengsi ini. Bahkan saat memberikan pidato kemenangan di atas panggung, sineas asal Korea Selatan tersebut sampai tak kuasa menahan air matanya.

Oscar 2020: Bong Joon Ho Menangis Menang Best Director, Beri Penghormatan untuk Martin ScorseseOscar 2020: Bong Joon Ho Menangis Menang Best Director, Beri Penghormatan untuk Martin Scorsese

Twitter/ The Academy


Bukan cuma itu saja, Bong Joon Ho juga memberikan penghormatan pada Martin Scorsese yang dianggapnya sebagai panutannya. Bahkan sejak muda, Bong Joon Ho mengaku kalau ia selalu mengingat kutipan inspirasional dari Martin, "Yang paling pribadi adalah yang paling kreatif."

Bong Joon Ho juga berterima kasih pada Quentin Tarantino yang dinilainya selalu bekerja keras dan memberikan upaya terbaik untuk film-film garapannya selama ini. "Quentin, aku mencintaimu," ucapnya.

Dengan kemenangannya ini, maka Bong Joon Ho menyusul jejak Alfonso Cuarón, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, "Roma".

Sementara itu, selain Best Director, film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Lee Sun Kyun tersebut juga masuk dalam kategori utama seperti Best Picture, Best Original Screenplay, Best Film Editing, Best International Feature Film, hingga Best Production Design.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait