'Aladdin 2' Siap Diproduksi, Disney Janji Tampilkan Cerita Baru Tanpa Adaptasi
Walt Disney Pictures
Film

Setelah menuai sukses besar lewat seri pertamanya, 'Aladdin', tampaknya kini Disney semakin tertarik untuk terus mengembangkan kisah adaptasi animasi tahun 1992 tersebut.

WowKeren - Sejak dirilis pada Mei 2019 lalu, live-action "Aladdin" memang sukses menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta film-film klasik Disney. Bahkan film yang dibintangi oleh Will Smith hingga Naomi Scott ini berhasil menyabet beragam rekor dan penghargaan.

Menilik dari kesuksesan ini, rasanya tak heran kalau Disney tertarik untuk mengembangkan sekuelnya. Bahkan kini, laporan terbaru menyebut bahwa studio raksasa tersebut secara resmi bersiap menggarap "Aladdin 2".

Dilansir Variety pada Kamis (13/2), sekuel dari remake live-action ini sudah menemukan sepasang penulis untuk menggarap naskah orisinal dan tidak berdasarkan pada sekuel animasi manapun.

Disney rupanya telah merekrut John Gatins dan Andrea Berloff untuk menulis naskah "Aladdin 2". Setelah enam bulan berdiskusi tentang cerita sekuel "Aladdin", Gatins dan Berloff membuat cerita orisinal yang disukai produser, dan siap untuk memulai tahap produksi.


Dengan ini, maka "Aladdin 2" akan benar-benar memberikan cerita baru yang sama sekali tak terikat dengan versi animasi klasiknya. Meskipun di satu sisi ini menjadi pertaruhan besar bagi Disney, namun tak bisa dipungkiri kalau wacana ini juga membuat para penggemar semakin antusias.

Sementara itu, sebelumnya Dan Lin selaku produser "Aladdin" memang menyebut kalau Disney mempertimbangkan sekuel ini dengan amat matang lantaran tak lagi mengadaptasi versi animasi dan benar-benar memberikan cerita baru. Namun menilik dari antusiasme penggemar yang berharap menyaksikan kisah baru dari petualangan Aladdin, maka Disney pun mengambil keputusan untuk mengembangkan sekuelnya.

"Aku akan mengatakan bahwa mayoritas penonton ingin melihat lebih banyak (cerita 'Aladdin'). Mereka telah menonton film ini beberapa kali. Kami memiliki banyak surat penggemar tentang orang-orang yang benar-benar ingin menonton kembali dan mereka membawa teman-teman mereka dan membawa keluarga mereka," tutur Dan Lin.

Sementara itu, "Aladdin" sendiri telah berhasil memecahkan rekor sebagai film live-action pertama di tahun 2019 yang menembus angka USD 1 miliar di box office. Pencapaian ini membuat film arahan Guy Ritchie tersebut menyusul "Avengers: Endgame" serta "Captain Marvel".

Kesuksesan "Aladdin" ini lantas disusul oleh proyek live-action Disney lainnya, "The Lion King". Tercatat, film remake animasi tahun 1994 itu berhasil melampaui angka USD 1 miliar hanya dalam jangka waktu dua pekan setelah pemutarannya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts