Lee Haeri Davichi Ternyata Penah Gagal Audisi Di YG Entertainment, Netter Justru Lega
Twitter/officialDavichi
Selebriti

Lee Haeri baru-baru ini muncul dalam acara 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' yang disiarkan kemarin, Jumat (14/2). Dalam acara tersebut Lee Haeri mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi sebelum debut.

WowKeren - Davichi dikenal sebagai duo penyanyi Korea yang memiliki popularitas tak terbantahkan. Debut 12 tahun lalu, membuktikan bahwa kualitas mereka tak bisa dianggap sepele. Namun meski sudah terbukti memiliki kualitas vokal yang mumpuni, Davichi ternyata memiliki perjuangan untuk mencapai kesuksesan.

Salah satu membernya yakni Lee Haeri baru-baru ini muncul dalam acara "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" yang disiarkan kemarin, Jumat (14/2). Dalam acara tersebut Lee Haeri mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi sebelum debut.


Penyanyi bersuara merdu itu mengungkapkan bahwa dia ternyata pernah gagal menjalani ujian masuk universitas berkali-kali. Ia akhirnya mendaftar audisi di YG Entertainment dan berhasil memasuki babak pertama. Namun sayang Haeri mengaku bahwa ia akhirnya gagal pada babak kedua.

"Aku mendaftar ke jurusan di perguruan tinggi musik tapi aku ditolak dua kali. Aku pikir aku harus menghasilkan uang jadi aku mengikuti audisi untuk YG Entertainment. Aku tersingkir di babak kedua," ungkap Lee Haeri.

Lee Haeri Davichi Ternyata Penah Gagal Audisi Di YG Entertainment, Netter Justru Lega

Nate

Ia kemudian mengungkapkan mendaftar pada jurusan piano klasik, namun putus sekolah karena tak menyukai jurusan tersebut. Haeri kemudian dipertemukan dengan rekan satu grupnya, Kang Min Kyung dan akhirnya debut sebagai Davichi.

"Setelah itu aku kuliah di jurusan piano klasik tapi aku tidak senang jadi saya putus sekolah. Perusahaan menghubungkanku dengan Kang Min Kyung. Setelah kami debut, kami tampil di banyak acara, sekitar lima hingga enam hari. Tetapi karena itu adalah awal debutku, kami tidak mendapatkan banyak uang," ungkapnya.

Hal ini turut menuai komentar netter. Dalam forum Nate, banyak netter yang bersyukur pada fakta Lee Haeri gagal dalam audisi dengan YG Entertainment. Beberapa dari netter juga mengungkapkan bahwa warna musik Haeri tidak cocok dengan YG Entertainment.

"Aku senang dia tidak masuk ke YG."

"Tidak masuk ke YG adalah keberuntungan terbesar dalam hidupnya."

"Sungguh melegakan."

"Haeri lahir pada tahun 1985 yang berarti dia mengikuti audisi pada pertengahan 2000-an. Pada saat itu, ada banyak penyanyi berbakat di YG seperti Wheesung, Gummy, Big Mama, dan sebagainya. Masuk akal kalau dia mengikuti audisi."

"(Warna suaranya) benar-benar bukan gaya YG."

"Keahlian vokalnya akan selalu diingat sebagai legenda."

"Nada vokal Haeri sangat dalam dan emosional."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts