Disney Siap Garap Live-Action 'Rapunzel', Plot Cerita Persis 'Tangled'?
Film

Disney sendiri sebenarnya pernah mengangkat kisah tentang Rapunzel dalam film animasi mereka di tahun 2010, 'Tangled', yang dibintangi oleh Mandy Moore dan Zachary Levi.

WowKeren - Setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, tampaknya kini Disney benar-benar "ketagihan". Pasalnya, kabar terbaru menyebut bahwa studio raksasa tersebut berencana untuk mengangkat animasi "Rapunzel" dalam versi live-action juga.

Disney sendiri sebenarnya pernah mengangkat kisah tentang Rapunzel dalam film animasi mereka di 2010, "Tangled", yang dibintangi oleh Mandy Moore sebagai Rapunzel dan Zachary Levi sebagai love-interestnya, Eugene Fitzherbert alias Flyn Rider.


Film animasi tersebut meraih sukses besar dan tercatat meraup USD 592 juta di seluruh dunia, dan kemudian dikembangkan dalam bentuk serial dan film 2D seperti "Tangled Ever After" dan "Tangled The Series". Namun film "Tangled" sendiri tak mendapatkan sekuel hingga sekarang.

"Tangled" tercatat jauh lebih menguntungkan dibandingkan film animasi Disney yang dirilis sebelumnya, "The Princess and the Frog". Bahkan atas hal ini, "Tangled" disebut mengantarkan Disney untuk kembali menuju era emas animasi dan menjadi pembuka jalan hit box office lainnya seperti seri "Wreck-It Ralph" dan "Frozen".

Oleh karena itu, keputusan Disney untuk mengangkat kisah Rapunzel dalam format live-action ini bisa dibilang tak terlalu mengejutkan lagi. Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah studio raksasa itu akan benar-benar me-remake alur cerita "Tangled" atau tidak. Namun dilansir Screen Rant pada Selasa (18/2), salah satu sumber menyebut kalau kemungkinan Disney mengadaptasi cerita "Tangled" sangatlah kecil.

Sementara itu, penulis naskah "The Nutcracker and the Four Realms", kabarnya akan didapuk untuk membuat skrip proyek live-action ini. Sayangnya, belum ada detail lain yang bisa dibagikan dari "Rapunzel" versi live-action tersebut, termasuk sutradara yang akan mengarahkannya.

Di sisi lain, akhir-akhir ini memang Disney sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Dimulai dari "Beauty and The Beast (2017)" dan "Maleficent" yang menuai sukses besar di box office, Disney bahkan berhasil menelurkan dua proyek live-action dengan penghasilan lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019; "The Lion King" dan "Aladdin".

Tahun ini, Disney telah dijadwalkan untuk menyuguhkan film "Mulan" versi live-action dari sutradara Niki Caro yang dibintangi oleh Liu Yifei. Ada pula prekuel "101 Dalmatians", "Cruella", yang dibintangi oleh si cantik Emma Stone dan siap menyapa pada 2021.

Sementara proyek-proyek jangka panjang Disney lainnya adalah live-action "The Little Mermaid" yang menggandeng sutradara Rob Marshal, serta "Pinocchio" yang berada di bawah arahan sutradara "Forrest Gump", Robert Zemeckis. Sedangkan kabar lain menyebut kalau Disney diam-diam menggandeng Marc Webb untuk memimpin versi live-action "Snow White and the Seven Dwarfs". Tak ketinggalan, "Bambi" kabarnya juga mulai dikembangkan, begitu pula dengan "Lilo & Stitch".

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts