Ashraf Sinclair Wafat Diduga Akibat Olahraga Malam, Ini Kata Sang Pelatih CrossFit
Selebriti

Ashraf Sinclair sempat berolahraga CrossFit di malam hari sebelum meninggal dunia. Hal ini memunculkan dugaan bahwa Ashraf terkena serangan jantung akibat kelelahan berolahraga.

WowKeren - Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair akibat serangan jantung pada Selasa (18/2) dini hari membuat publik terkejut. Pasalnya aktor yang wafat di usia 40 tahun tersebut dikenal rajin berolahraga dan tak memiliki riwayat penyakit apapun.

Namun beredar kabar yang menyebutkan bahwa Ashraf sempat berolahraga CrossFit di malam hari sebelum meninggal dunia. Suami Bunga Citra Lestari tersebut juga dikabarkan langsung sibuk mengurus pekerjaannya setelah kembali dari New York, Amerika Serikat.

Hal ini memunculkan dugaan bahwa Ashraf mengalami serangan jantung akibat kelelahan dan memaksakan diri berolahraga. Kali ini, sahabat sekaligus pelatih CrossFit Ashraf yang bernama Oka Tripamudi ikut buka suara. Menurut Oka, kondisi Ashraf terlihat baik-baik saja seperti biasanya dan tak mengeluhkan apapun maupun memaksakan diri.

"Enggak (ngeluh). Dia benar-benar orang yang perhatian dengan kondisi badannya. Kalau ada kondisi tertentu pasti bilang," ujar Oka saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/2). "Dia sudah tahu gerakan ini enggak boleh dipaksain. Latihan normal seperti biasa. Untuk beliau (Ashraf) itu bukan yang berat."


Meski begitu, Oka membenarkan bahwa Ashraf sempat vakum berolahraga selama 2 minggu terakhir. Hal ini membuat Oka meminta aktor asal Malaysia tersebut untuk memulai olahraganya dari awal dengan perlahan. Oka juga mengatakan bahwa Ashraf sudah memiliki sertifikat sebagai pelatih CrossFit hingga sempat mengajar.

"Kemudian dia sempat off abis seminggu dua minggu enggak hadir. Saya bilang pelan-pelan dulu ya, ini kita balik lagi soalnya," cerita Oka. "Sertifikasi CrossFit. Saya dan almarhum sama-sama level satu CrossFit trainer. Dulu sempat ngajari sampai sibuk kegiatan."

Lebih lanjut, Oka juga menceritakan bahwa Ashraf adalah sosok yang sangat menjaga kesehatan dan pola makan. "Beliau menjaga makanan. Dia aware dengan pola makan apa yang harus dimakan atau dihindari. So far dari 2012 enggak tahu ada riwayat penyakit. Dia habis syuting film, mulai (olahraga) dari awal. Mau bentuk (badan) lagi, tahan dulu," papar Oka.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel