Martin Scorsese Ternyata Kirim Surat Khusus untuk Bong Joon Ho Usai Oscar, Isinya Mengejutkan!
Film

Sutradara kondang Martin Scorsese rupanya memberikan surat khusus untuk Bong Joon Ho usai film 'Parasite' meraih penghargaan Best Picture dalam ajang Oscar 2020.

WowKeren - "Parasite" memang menjadi fenomena tersendiri di industri perfilman dunia. Bahkan film arahan Bong Joon Ho ini berhasil menyabet penghargaan tertinggi Best Picture dalam ajang penghargaan prestisius sekaliber Oscar.

Atas pencapaian gemilang tersebut, rupanya sutradara kondang Martin Scorsese turut memberikan ucapan selamat secara khusus pada Bong Joon Ho. Bukan cuma itu saja, sutradara "The Irishman" itu bahkan tak segan mengirimkan surat khusus.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (21/2), belum lama ini Bong Joon Ho bercerita soal surat yang ia terima dari Martin Scorsese. Rupanya, sutradara "The Wolf of Wall Street" tersebut memuji kinerja Bong Joon Ho. "Aku baru membaca suratnya beberapa jam lalu. Itu suatu kehormatan," tutur Bong Joon Ho.

Menariknya, Martin bukan hanya memuji, namun juga berharap untuk segera menyaksikan karya gemilang dari Bong Joon Ho lagi setelah "Parasite". "Dia (Scorsese) bilang aku bekerja dengan baik dan harus beristirahat tapi hanya sebentar karena dia dan semua orang bersemangat menunggu film berikutnya," lanjutnya.


Bong Joon Ho sendiri mengaku sangat mengagumi Martin Scorsese dalam ajang Oscar 2020. Bahkan saat Bong Joon Ho menerima piala Sutradara Terbaik, ia mengaku kalau sejak kecil Martin Scorsese selalu menjadi inspirasi terbesarnya.

Di sisi lain, saat ini "Parasite" sendiri rencananya akan digarap dalam bentuk serial oleh HBO. Nantinya, serial ini akan dibintangi oleh sejumlah bintang Hollywood dan sedang dalam tahap pembahasan bersama penulis naskah sekaligus produser eksekutif Adam McKay.

Sementara itu, "Parasite" sendiri memang benar-benar memberikan gebrakan baru bagi industri perfilman Asia secara keseluruhan. Bukan hanya berhasil masuk dalam enam nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan perfilman paling prestisius, Oscar, namun film asal Korea Selatan ini juga sukses membawa pulang sederet kemenangan sekaligus.

Tercatat, "Parasite" berhasil mengantongi empat piala dari enam nominasi yang diraihnya. Mulai dari Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, serta Best International Feature.

Dengan ini, maka "Parasite" mencetak sejarah sebagai film berbahasa asing yang mampu meraih piala tertinggi Best Picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru