Wulan Guritno Tak Habis Pikir Daerahnya Bisa 'Kelelep' Kena Banjir
Instagram
Selebriti

Wulan Guritno merasa terheran-heran dengan banjir yang saat ini melanda di sejumlah wilayah Jakarta lantaran membuat daerah tempat tinggalnya ikut 'tenggelam'.

WowKeren - Curah hujan yang begitu tinggi telah menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah Jakarta hingga Selasa (25/2). Artis Wulan Guritno menjadi salah satu warga yang turut terkena dampak banjir kali ini.

Wulan terpaksa harus membatalkan jadwal syutingnya setelah dibuhungi pihak studio. Ia bercerita jika seluruh peralatan syuting tidak dapat diambil oleh para kru lantaran beberapa akses telah terendam banjir sehingga terpaksa dibatalkan.

"Iya tadi pagi aku syuting dibatalkan dari pihak sana," cerita Wulan Guritno di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan pada Selasa (25/2). "Kebetulan tadi syuting Metro TV karena alat-alat yang mau diambil aksesnya banjir. Jadi tadi nggak jadi, di-reschedule."

Bencana banjir yang terjadi kali ini membuat artis kelahiran London ini begitu tidak habis pikir. Bagaimana tidak, banjir ini juga menerjang daerah tempatnya tinggal. Padahal, selama ini Wulan mengaku jika daerah tempatnya tinggal sama sekali tidak pernah terkena banjir.

Artis "Dunia Tanpa Koma" ini menceritakan jika beberapa rumah dan hotel di daerah Kemang tempatnya tinggal bahkan sempat tenggelam. Ia juga turut kesulitan saat harus keluar dari rumahnya lantaran akses jalan sudah berubah layaknya lautan. Beruntung, rumah yang ditinggali Wulan sama sekali tidak terkena banjir meskipun daerahnya sudah terendam air.


"Kemarin heboh itu pada kelelep kan depan hotel di daerah Kemang, ya itu daerah rumah gue," ungkap Wulan. "Memang rumahku nggak, alhamdulillah, cuman tidak pernah-pernahnya daerah Kemang itu dan tidak masuk akal untuk banjir."

Wulan merasa terheran-heran lantaran Jakarta bisa diterjang dengan banjir yang parah. Apalagi, ia berpendapat jika curah hujan yang terjadi di Jakarta beberapa hari sebelumnya tidak begitu ekstrem.

Oleh sebab itu, ibu tiga anak ini turut menanyakan solusi penanganan kepada pemerintah. "Ya gimana dong solusinya. Kemarin kan yang disalahkan curah hujan karena terlalu ekstrem, kali ini nggak ekstrem banget kok, toh tetep banjir," ujar Wulan.

Pemain film "Perfect Dream ini lantas mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam melakukan pencegahan banjir dari sekarang. Meskipun telah terlambat, namun pencegahan seperti membersihkan selokan dinilai Wulan bisa membantu mengurangi banjir.

"We have to do something about it (kita harus melakukan sesuatu tentang itu)," tegas wanita usia 38 tahun ini. "Pembersihan yang sangat rutin mungkin ya, benar-benar dibersihkan itu semua sungai selokan, apa mungkin lebih dihijaukan lagi atau apa saya bukan pakarnya."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait