2 WNI Positif Corona, Arzeti Bilbina Minta Pemerintah Lebih Sigap
Instagram
Selebriti
Wabah Virus Corona

Arzeti Bilbina ikut prihatin mendengar kabar virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Sebagai anggota DPR, ia meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus berupaya melakukan penanggulangan.

WowKeren - Mendengar kabar dua WNI positif terjangkit Corona, Arzeti Bilbina selaku anggota DPR RI Komisi IX turut prihatin akan hal itu. Ia meminta kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus berupaya melakukan penanggulangan virus Corona sesuai prosedur yang telah ditetapkan WHO.

Arzeti Bilbina menegaskan harus ada tindakan tegas dari pemerintah untuk menanggulangi virus Corona. Ia juga meminta dinas dan faskes-faskes yang ada di Indonesia mensosialisasikan masalah Corona agar tak timbul keresahan di masyarakat.

"Saya berharap Kemenkes terus tingkatkan kewaspadaan dan melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang ditetapkan WHO. Seluruh Dinas Kesehatan harus lebih masif lagi melakukan sosialisasi apa yang harus dilakukan masyarakat, sehingga tidak timbul keresahan," ujar Arezti melansir detikhot.com, Selasa (3/3).

Sebelumnya, Indonesia sama sekali tak dikabarkan terjangkit virus ini. Namun beberapa hari yang lalu, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan bahwa ada dua orang WNI di Indonesia yang positif terpapar virus Corona. Artinya, Indonesia tidak luput dari serangan virus berbahaya ini.


Bagi Arzeti Bilbina, sosialisasi terkait virus tersebut sangat penting. Sebab, ia menilai masyarakat masih ada yang awam mengenai Corona. Karenanya, masyarakat Indonesia harus mendapatkan informasi yang tepat dan akurat sebagai salah satu bentuk pencegahan.

"Selain itu, gunakan seluruh teknologi yang ada seperti medsos, WA, SMS, dan sebagainya untuk mensosialisasikan langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak tertular virus Corona. Ini sangat penting untuk diketahui masyarakat," tutur perempuan kelahiran Lampung ini.

Arzeti juga mengingatkan warga Indonesia untuk menghindari makanan yang tidak matang. Karena makanan yang tidak matang rawan membawa penyakit. Ia pun ingin orang-orang tak berpergian ke wilayah-wilayah yang rawan Corona.

"Ikuti saran dokter dan ini penting untuk disebarluaskan ke masyarakat. Hindari makanan yang tidak dimasak secara matang, dan berpergian ke wilayah yang terjangkit. Ini saya kira sangat penting untuk terus disoliasasikan. Masyarakat harus diedukasi secara benar," pungkas Arzeti.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts