Adi Nugroho Nekat Borong Masker Seharga Rp 550 Ribu, Ungkap Alasan Bukan Maksud Untuk Menimbun
WowKeren/Fernando
Selebriti

Adi Nugroho mengaku sangat panik harga masker meroket ditengah wabah virus corona masuk di Indonesia. Ia pun rela merogoh kocek fantastis demi mendapat masker.

WowKeren - Publik kini dihebohkan dengan merebaknya virus corona di Indonesia. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengonfirmasi dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) terbukti positif terjangkit virus asal kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

Hebohnya virus corona membuat masyarakat Indonesia berbondong-bondong membeli masker. Meski harga masker meroket, masyarakat tak gentar membelinya demi terhindar dari virus corona. Hal tersebut juga dialami oleh aktor Adi Nugroho yang rela merogoh kocek fantastis demi mendapatkan masker.

"Kesel banget, tapi gimana ya butuh," kata Adi Nugroho saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (4/3). "Yaudah karena salah satu yang penting itu kan masker, nah pas aku lagi break syuting aku langsung ke apotek langganan."

Adi mengaku sempat kesulitan mendapat masker di beberapa apotek langganannya. Akhirnya suami dari Donita ini membeli masker dengan harga Rp 550 ribu per box.


"Udah datengin beberapa tempat nggak ada dan akhirnya ada yang jual saat itu kita langsung antre dan habis," sambung Adi. "Dan akhirnya dapat dengan harga satu box-nya itu Rp 550.000. Padahal biasanya kalau beli 1 box Rp 50.000, jadi naik sekitar 11 sampai 12 kali lipatlah."

Bukan bermaksud untuk menimbun masker, Adi melakukan pembelian besar-besaran tersebut untuk kesehatan anak-anaknya. Dua putra Adi, Svarga dan Shaquill memang sensitif pada pernapasan sehingga harus mendapat penanganan ekstra ditengah wabah seperti saat ini.

"Aku punya dua anak kecil, 2 tahun sama 4 tahun, anakku tuh yang pertama kalau demam tinggi sampai nge-drop terus masuk rumah sakit karena kejang, jadi takut gini virus-virus gini," cerita Adi. "Nah anakku yang kedua pas lahir kan sempat masuk ICU pernafasannya bermasalah, sampai dokter bilang jangan sampai batuk, flu segala macem jadi sekeluarga intinya menjaga kesehatan sekeluarga."

Adi tak mau kesehatan anak-anaknya menjadi taruhan ditengah wabah virus corona masuk ke Indonesia. Alhasil Adi pun memutuskan untuk membeli 2 box masker demi kesehatan anak-anaknya.

"Aku akhirnya beli 2 box, masing-masing isi 50 jadi 100, Rp 550 satu box," jelas Adi. "Mungkin aku yang paling nekat harganya Rp 550 ribu aku beli, yaudah nggak apa-apa buat kesehatan anak."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru