Buntut Tara Basro Posting Foto Tanpa Busana Ajak Cintai Diri Sendiri, Kominfo Sebut Langgar UU ITE
Instagram/tarabasro
Selebriti

Tara Basro percaya diri memamerkan foto tanpa busana dengan pesan untuk mencintai diri sendiri. Sayangnya postingan Tara tersebut diprotes oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

WowKeren - Aktris cantik Tara Basro menggemparkan jagat dunia maya Twitter dengan postingan foto tanpa busana. Potret pemain film "Perempuan Tanah Jahanam" itu diposting untuk mengajak netizen lebih percaya diri, bukan mencari sensasi.

Tara juga memposting foto di Instagram miliknya dengan keterangan serupa untuk mengajak netizen agar menerima tubuh sendiri. Bahkan di potret itu, Tara terlihat percaya diri memamerkan lipatan lemak di perutnya.

Postingan Tara tersebut mendapat respon positif dari rekan artis dan netizen. Namun hal berbeda justru datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menyatakan unggahan Tara melanggar UU ITE.

"Saya katakan bahwa itu memenuhi kategori melanggar asusila," ujar Plt Kabiro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu pada Rabu (4/3) seperti dilansir dari DetikNews. "Melanggar UU ITE ayat 1."


Tara Basro Foto Tanpa Busana Diprotes

Instagram

Untuk diketahui UU ITE Pasal 27 ayat (1) berbunyi: Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Ferdinandus atau akrab disapa Nando ini mengatakan pada dasarnya menghargai apa yang dilakukan oleh Tara. Hanya saja hal tersebut melanggar UU ITE. "Tapi kemudian kontennya tadi yang melanggar UU ITE," katanya.

Lebih lanjut, postingan Tara tersebut sudah dihapus. Namun hal tersebut bukan aksi dari Kemenkominfo.

"Bukan Kominfo loh ya, bisa jadi report dari publik," katanya. "Atau bisa jadi Tara Basro-nya sendiri yang take down."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru