Fenomena Kakbah Kosong Tanpa Jemaah, Dewi Sandra Beri Pesan Ini
Instagram
Selebriti

Dewi Sandra merasa sedih melihat kondisi Kakbah yang sedang kosong tanpa jemaah. Lewat unggahan di akun Instagram, Dewi berdoa kepada Tuhan untuk hal ini.

WowKeren - Berita mengejutkan datang dari negara Arab Saudi. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk menunda kegiatan umrah hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal itu terkait dengan epidemi virus corona atau Covid-19 yang mulai bermunculan di berbagai negara.

Banyak para artis yang menyayangkan pengumuman tersebut, tidak terkecuali dengan artis Dewi Sandra. Melalui akun Instagram pribadinya, Dewi mengunggah potret Kakbah yang tengah kosong tanpa jemaah. Dewi merasa sedih dengan pemandangan tersebut dan menyebutkan bahwa kondisi itu adalah sebuah ujian dari Yang Maha Esa.

"UJIAN. Ujian yang paling berat adalah ujian yang tak terasa seperti ujian. Dikarenakan hati yang keras, mata yang tak mau melihat dan telinga yang sudah tak mau mendengar. Apa yang dirasakan ketika melihat gambar ini saya yakin 10000% ngga akan ada yang sama. Untuk sebagian dari kita mungkin, ini biasa biasa saja... untuk sebagian mungkin ini termasuk ujian dari Allah untuk kami semua... dan masih ada berbagai kemungkinan interpretasi persepsi lain diantaranya," tulis Dewi Sandra, pada Jumat (6/3).

Fenomena Kakbah Kosong Tanpa Jemaah, Dewi Sandra Beri Pesan Ini

Instagram


Lebih lanjut, Dewi menjelaskan bahwa manusia adalah sosok yang lemah. Ia juga berdoa kepada Tuhan untuk mengampuni dosa-dosa para manusia, sekaligus bertobat kembali ke jalan yang benar.

"Tetapi untuk diri ini... setiap kejadian... adalah tanda bahwa manusia hanyalah makhluk yang lemah... lemah selemahnya... dan bodoh sebodohnya... dan semoga Allah dengan segala kebijaksanaanNya mengampuni semua dosa2 dan izinkan kami untuk bertobat, memperbaiki dan mendekatkan diri kepadaNya," sambungnya.

Kabarnya, momen Kakbah kosong ini terjadi setelah pemerintah Arab Saudi menutup sementara dua masjid suci di Mekkah dan Madinah untuk mencegah penyebaran virus corona. Dalam penutupan sementara itu, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan disterilisasi.

Meski begitu, masih ada jamaah yang sedang melakukan ibadah di lantai 2 dan lantai 3. Dewi sangat bersyukur masih ada beberapa jemaah di dalam Masjid tersebut.

"N.B: Alhamdulillah masih ada yang Thawaf di lantai 2 dan 3 dan Inshaaaaaaaa Allah ini sementara dan mudah2 nggak permanen... kita berdoa Allah melembutkan hati kami semua... atas segala nikmat yang Allah berikan kepada hamba2Nya dan nikmat terbesarNya terindahNya adalah iman. If there is none left... selesailah kita...," tutup Dewi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait