Ruben Onsu Parno Corona, Betrand Peto Mulai Terapkan 'Namaste'
Instagram/betrandpeto
Selebriti

Ruben Onsu turut dibuat khawatir dengan adanya wabah virus corona (COVID-19) yang semakin mengganas di Indonesia, Betrand Peto mulai terapkan 'namaste'.

WowKeren - Presenter kondang Ruben Onsu menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang dibuat khawatir dengan mewabahnya virus corona (covid-19) di Tanah Air. Apalagi, penyebaran virus corona di Indonesia saat ini terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air. Kasus corona di Tanah Air telah meningkat dari yang sebelumnya 96 orang, saat ini menjadi 117 orang positif covid-19.

Suami Sarwendah ini mengaku cukup parno sehingga takut berpergian jauh-jauh. Padahal, ia seharusnya terus memantau bisnis outlet ayam geprek miliknya yang telah tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

"Coba bayangin, gue punya outlet di seluruh Indonesia tapi mau bepergian parno," ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan pada Minggu (15/3). "Gue nggak pergi itu usaha gue."

Meski panik, namun Ruben tetap berusaha mengikuti anjuran Pemerintah Indonesia dalam menghadapi virus corona yang saat ini telah menjadi pandemi. Ia mengaku mendukung upaya pemerintah yang meminta warga untuk mengurangi sosialisasi dan sebisa mungkin menghabiskan waktu di rumah.


"Yaa kita sih terus dukung dan support (mendukung) Indonesia ini kembali aman dan nyaman, karena untuk bepergian jauh kita worry (khawatir)," kata kakak Jordi Onsu ini. "Jadi saya support usaha pemerintah."

Sebagai seorang ayah, Ruben tentunya telah melakukan sejumlah tindakan untuk melindungi anak-anaknya dari virus corona. Salah satunya adalah ia telah membatalkan konser anak angkatnya, Betrand Peto.

Selain itu, Ruben juga mengajarkan Betrand untuk mulai menghindari kontak fisik dengan orang-orang lain. Betrand lantas mulai menerapkan salam "namaste" demi mencegah penularan virus corona.

"Besok acara ultah sama fans batal, beberapa off air juga batal. Pokoknya segala bentuk acara lapangan saya batalkan," tandas sahabat Ivan Gunawan ini. "Ya sudah Nyo, pokoknya kalau sekarang gini, 'Namaste', salamannya gini."

Salam namaste sendiri merupakan tradisi mengucapkan salam yang biasa dilakukan di India. Caranya adalah dengan mengatupkan kedua tangan di dada tanpa bersentuhan dengan lawan bicara sebagai tanda salam.

Ruben juga meminta Betrand untuk mempraktekkan salam namaste di sekolahnya sebagai tindakan pencegahan. "Kalau di sekolah, salamannya gini ke guru," pungkas bapak tiga anak ini.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait