Melaney Ricardo Pernah Kehilangan Uang Rp 60 Juta dari YouTube
Instagram
Selebriti

Mencoba karier di dunia YouTube, rupanya Melaney Ricardo tak serta merta berhasil. Ia bahkan harus merelakan pendapatannya dari YouTube sebesar Rp 60 juta hilang begitu saja.

WowKeren - Siapa tak mengenal presenter kondang Melaney Ricardo? Kemampuan artis asal Medan ini dalam membawakan acara sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dunia presenter memang sudah sejak lama digeluti oleh istri dari Tyson Linch ini.

Selain di dunia hiburan, rupanya Melaney juga mulai mengikuti jejak para artis yang merambah dunia YouTube. Seolah tak mau ketinggalan, ia resmi membuat kanal YouTube-nya pada 2017 lalu. Walau sukses menjadi presenter, rupanya Melaney tak serta merta berhasil di YouTube.

Melaney bahkan harus kehilangan uangnya sebesar Rp 60 juta yang berasal dari YouTubenya. Ia menceritakan pengalamannya tersebut melalui video YouTube unggahannya pada Sabtu (14/3). Dalam video tersebut, ia buka-bukaan soal jatuh bangunnya menjadi seorang YouTuber.

"Gue kehilangan uang gue sebesar Rp 60 juta. Yes, Rp 60 juta dari YouTube, guys, ya. Gak kaleng-kaleng, bukan cuman Rp 5 juta, Rp 3 juta, Rp 7 juta. Tapi Rp 60 juta, all gone (hilang semua). Gone like in the split of the second (Hilang dalam sekejap)," ujar Melaney.

Dirinya mengatakan, hal tersebut terjadi karena kesalahannya sendiri. "Kenapa? Karena it was because of my fault (ini karena kesalahan aku)," sambungnya. Diceritakan bahwa awal ibu dua anak ini bergabung ke YouTube bersama sebuah agensi.

"Jadi pertama kali gue main YouTube nih ya, guys, antara pengin sama enggak, males-males iya. Itu yang ngajakin gue adalah satu bentuk agensi. Nah bergabunglah dengan agensi ini," terang Melaney.


Setelah menjalani beberapa lama, Melaney kemudian merasa bahwa dirinya bisa berkarya sendiri tanpa bantuan dari yang lain, sehingga dirinya dan agensi ini akhirnya pecah kongsi. "Everything was good (Semuanya baik-baik aja), baik-baik aja. Tapi at some point menurut gue kayaknya I could do it by my own (aku bisa melakukannya sendiri), gue bisa melakukannya, you know, dengan cara gue sendiri," jelasnya.

Melaney juga banyak memberikan nasihat kepada orang yang baru memulai kariernya di YouTube. "Kalau kalian register pertama kali akun kalian di YouTube, guys, dengan menggunakan nomor rekening A, and then after that mungkin let's say, lo barengan sama temen lo. And then lo pecah kongsi, berebut pacar, jadi slack, apose, segala macem, atau di tengah-tengah visi lo beda sama temen-temen lo akhirnya pecah kongsi di tengah-tengah.

Ini adalah my suggest to you all, saran gue adalah kalau kalian udah pernah daftarkan pertama nomor rekening A, mendingan tuh akun lo tutup, atau serah terima ke temen lo," kata Melaney. Hal ini untuk menghindari hal-hal negatif terkait klaim adsense dari YouTube.

Siapa sangka, karena ketidaktahuannya ini akhirnya Melaney harus menunggu sekitar hampir 3 tahun agar adsense dari YouTube-nya cair. "Itu yang menjadi probelmatika gue kenapa gue menunggu hampir dua atau atau hampir tiga tahun ya, untuk menunggu mendapatkan pin ini," tutur Melaney sambil menunjukan amplop dari YouTube.

Melaney mengaku, dirinya harus memilih antara membuat akun baru atau tetap memakai akun miliknya dan memertahankan subscriber-nya namun harus kehilangan semua pendapatannya dari YouTube dan memulai dari awal. Dengan berat hati ia kemudian memilih untuk tetap menggunakan akun lamanya. Namun, dirinya harus pasrah ketika pendapatannya dari YouTube harus hilang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait