Usai Rossa, Glenn Fredly Juga Kena Kritik Saat Bikin Video Tutorial Cuci Tangan
Instagram/glennfredly309
Selebriti

Sejumlah artis melakukan kampanye untuk mencegah penularan wabah virus corona. Glenn Fredly pun ikut melakukan kampanye tersebut namun justru ramai dikritik.

WowKeren - Wabah virus corona alias COVID-19 masih membuat masyarakat khawatir. Apalagi jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona semakin bertambah hingga mencapai ratusan orang.

Untuk mencegah penyebaran virus corona semakin cepat, sejumlah artis Tanah Air turut melakukan kampanye untuk mengedukasi masyarakat. Sebelumnya sudah ada Rossa dan Melly Goeslaw yang mengampanyekan pentingnya masker serta menutup mulut saat batuk maupun bersin.

Kali ini giliran Glenn Fredly yang mengunggah video tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik, demi mencegah masukkan virus corona ke dalam tubuh. Hal ini ditunjukkan suami Mutia Ayu tersebut dengan mengunggah video di Instagram pada Kamis (19/3).

Rupanya Glenn mendapatkan tantangan dari Ello untuk mencuci tangan sambil menyanyikan lagu favoritnya, "Marilah Kemari". Selanjutnya, penyanyi berusia 44 tahun tersebut menantang Tompi untuk melakukan kampanye yang sama.


"Gue terima tantangan @marcello_tahitoe buat cuci tangan sambil nyanyi lagu karoeke favorit.." bunyi tulisan Glenn di bagian keterangan Instagram. "Sikat!!bersih!! Berikut gue tunggu @dr_tompi .. #dirumahaja."

Kendati berniat baik untuk mengedukasi masyarakat, aksi Glenn tersebut justru menuai banyak kritikan dari netizen. Pasalnya pelantun lagu "Januari" tersebut membiarkan keran terus terbuka saat cucu tangan, sehingga dinilai membuang-buang air. Sebelumnya, Rossa dan Melly juga dihujat karena dianggap membuang tisu sembarangan.

"Sayang airnya banyak kebuang tuh om yaallah.." kritik akun @re***t. "Tolong om gleennn itu airnya tutup dlu klo blm dipake.. sayang atuhh... msh byk rakyat yg kesulitan air," seru akun @pry****a27.

"Boros air kakak," komentar akun @pur****ngy. "Galfok sama kran airnya kak @glennfredly309 mungkin cuci tangan selanjutnya airnya bisa dimatiin dulu. Gbu," sahut akun @n.i*****aja.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait