Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member IZ*ONE, Miyawaki Sakura yang berulang tahun pada 19 Maret lalu. Penyanyi cantik itu berusia 22 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Semasa menjalani karir di Korea, Sakura dan IZ*ONE pernah terlibat skandal manipulasi hasil voting yang dilakukan oleh PD utama seri "Produce". Produser Ahn Joon Young selaku PD utama acara survival yang mendebutkan IZ*ONE mengakui adanya kecurangan dalam perolehan voting peserta.

Secara otomatis, IZ*ONE dan X1 pun ikut dililit kontroversi mengingat dua grup tersebut merupakan hasil dari ajang survival "Produce 48" dan "Produce X 101". Beberapa member dari dua grup ini diyakini debut dengan curang.

Hal ini membuat IZ*ONE harus menjalani hiatus panjang dan bahkan menunda perilisan album comeback mereka. Off The Records selaku agensi IZ*ONE mengambil keputusan kolektif untuk menunda perilisan full album IZ*ONE yang bertajuk "BLOOM*IZ" yang dijadwalkan rilis pada 11 November.

Selain itu, banyak netizen yang menginginkan IZ*ONE untuk bubar karena dinilai memiliki imej "grup yang curang". Namun hal itu ditolak oleh agensi dan IZ*ONE tetap comeback dengan album "BLOOM*IZ" pada 17 Februari lalu. Comeback IZ*ONE ini juga menuai respon positif terlihat dari jumlah penjualan albumnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait