Nasib Annisa Pohan Pasca Foto Bareng Bupati Karawang Yang Terinfeksi Corona
Instagram/agusyudhoyono
Selebriti

Beredar foto Annisa Pohan bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana di sebuah acara Partai Demokrat sebelum sang kepala daerah menjalani tes dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

WowKeren - Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Ia bahkan terekam sempat sedikit sesak nafas disela-sela memberikan pidato di sebuah acara.

Cellica memohon doa pada masyarakat agar segera sembuh dari virus Corona. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak.

"Bismillaah... Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang," ungkap Cellica. "Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini. Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing."

Tak lama setelah Cellica mengungkap kondisi, beredar foto dirinya bersama Annisa Pohan. Cellica dan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tampak menebar senyum sumringah. Foto tersebut diambil saat Cellica dan Annisa hadir di acara Partai Demokrat sebelum kepala daerah itu dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19.

Corona

Sumber: Twitter

"Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di tanggal 15/3-2020 hadir di acara kongres @DppPDEMOKRAT Sebelumnya dia terima anak2 HIPMI Karawang di tanggal 9/3. Saat ini Demokrat mencekam karena ada pembawa virus di acara itu. Hati2lah berkomentar siapa saja bisa terkena COVID-19," kicau @kangdede78. "@kangdede78 @DppPDEMOKRAT Ketumnya kritik pemerintah tapi partainya ngotot kongres sampe mohon2 ijin ke gaberner. Malah diijinkan. Denger berita terupdate kadernya bingung sendiri mereka. Tracing mereka masukin gudang, lockdown," ujar @susetyo_haris. "Wah ibu nyai @AgusYudhoyono menghawatirkan nih...!! Cepeti test..!" ujar @aaedoys mengomentari soal Annisa Pohan.


Corona

Sumber: Twitter

Sejauh ini, belum diketahui apakah Annisa Pohan, AHY sekeluarga menjalani tes setelah Cellica positif Corona. Annisa sampai saat ini belum mengungkap kondisinya. Ia cuma segera mengunggah sejumlah tips terkait mencegah penularan Corona.

"#Repost @tunggadewifoundation...Banyak dari kita yang masih harus terpaksa keluar rumah untuk kegiatan yang tidak bisa ditinggal di masa self-distancing ini. Buat yang keluar rumah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika sampai di rumah agar virus, kuman dan bakteri yang menempel di kita hilang dan tidak mengenai orang terkasih di rumah. Yuk biasakan Ganti baju segera mungkin ketika sampai di rumah untuk melindungi kesehatan keluarga," demikian caption di postingan Annisa.

Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengungkap kalau AHY telah meminta agar para kader segera menjalani tes. "Kembali, kami meminta para kader untuk memeriksakan diri kesehatannya sesuai dengan arahan Ketum, terutama para kader yang sempat kontak langsung, maupun yang kebetulan berdekatan dengan Bu Cellica, baik dalam kegiatan Kongres V Partai Demokrat, maupun yang ikut sebagai peserta dalam Musda Hipmi Jabar, karena di Musda Hipmi itu diduga awalnya paparan. Mudah-mudah, seluruh masyarakat, khususnya para kader dalam kondisi sehat," seru Irfan.

Sementara itu, akun Twitter Politikus Demokrat Andi Arief mengunggah hasil tes salah satu ketua DPD Demokrat Jawa Tengah yang sempat duduk di sebelah Cellica. "Hasil test negatif, Dari Rinto subekti, ketua DPD Demokrat Jateng yg duduk di sebelah bupati karawang Celika saat kongres Partai Demokrat," kata Andi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait