Bisnis Terdampak Corona, Asri Welas Akui Belum Mau Ambil Pekerjaan di Dunia Hiburan
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Penyebaran virus covid-19 atau corona tampaknya telah mempersulit keadaan bisnis milik Asri Welas. Bahkan, Asri harus rela kehilangan calon pengantin yang menggunakan jasa wedding organizer-nya.

WowKeren - Pandemi virus corona tampaknya telah mempersulit laju bisnis para pengusaha Indonesia, tidak terkecuali Asri Welas. Ia mengaku harus kehilangan beberapa calon pengantin yang menggunakan kebaya hasil rancangannya akibat virus Covid-19 tersebut.

Tak hanya itu, Asri juga mengungkapkan bahwa banyak pernikahan yang menggunakan jasa wedding organizer-nya harus diundur. Meski begitu, Asri masih tetap mengerjakan pembuatan kebaya pernikahan dari beberapa kliennya.


"Jadi ya saya kan punya House of Asri Welas (butiknya), nah ada beberapa pengantinku pun yang mundur. Ada yang sampai nggak jadi loh, cancel. Keramaian seperti pernikahan yang saya urus juga ada yang pending, tapi alhamdulillah bajunya masih kita kerjain," ujar Asri dilansir dari detikHOT.

Selain itu, Asri telah membuat kebijakan untuk karyawannya agar bekerja dari rumah. Bahkan, butik Asri juga turut menyediakan alat pengecekan suhu tubuh demi kepentingan kesehatan karyawannya.

"Produksinya (butik) juga sekarang pegawai saya juga banyak yang di rumah. Kita ngerjainnya semuanya di rumah untuk kesehatan. Di butik ku pun ada termometer, ada semua alat yang mendukung untuk semua ya (pemeriksaan kesehatan)," jelas Asri.

Di sisi lain, Asri juga mengaku miris dengan pekerjaannya sebagai figur publik yang harus tetap bekerja di tengah wabah corona. Namun, Asri mengaku masih belum mau menerima tawaran pekerjaan akibat virus corona ini.

"Ya gimana ya, emang itu yang terjadi. Memang banyak temen aku yang kayak aku, entertainment, yang kalau kita manggung baru dapat penghasilan kan. Ya itu lumayan ya, kita kan (pekerjaannya) tergantung sama massa. Sementara itu yang dilarang. Nah itu sehingga sekarang banyak (artis) yang membuat YouTube aja kegiatan di rumah yang bisa mendatangkan sesuatu kan (keuntungan)," tutur Asri.

"Bukan ditolak (pekerjaannya) sih tapi emang belum bisa diambil hingga sekarang. Karena harus ada izin suami kan. Jadi harus memperhitungkan, ketika saya pergi dan saya pulang itu ada tiga anak di rumah yang sehat-sehat gitu," tandas Asri.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts