Sempat Kontak Langsung, Begini Kondisi Vladimir Putin Usai Kepala RS Rusia Dinyatakan Positif Corona
Getty Images
Dunia

Pada Selasa (24/3) pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin sempat bertemu dengan Kepala Rumah Sakit khusus corona, Denis Protsenko, untuk memeriksa penanganan kasus COVID-19.

WowKeren - Denis Protsenko, seorang kepala rumah sakit khusus penanganan corona (COVID-19) di Moskow, Rusia, baru saja dikonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut. Denis Protsenko dinyatakan positif terinfeksi corona usai bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada pekan lalu.

Dikutip dari CNN, pada Selasa (24/3) pekan lalu, Denis bertemu dengan Putin untuk memeriksa kondisi rumah sakit Kommunarka sambil mengenakan pakaian pelindung kuning cerah. Namun, pada saat itu Putin yang kerap berbincang dengan Denis terlihat tidak memakai alat pelindung apapun.

Meski demikian, Juru bicara Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, menyatakan bahwa Presiden berusia 67 tahun itu telah melakukan tes kesehatan, dan dalam kondisi yang baik. "Semuanya baik-baik saja," kata Peskov.

Namun Dmitry Peskov juga menegaskan bahwa saat ini Putin memutuskan untuk bekerja dari jarak jauh. "Presiden memilih untuk bekerja dari jarak jauh," lanjutnya.


Pernyataan ini disampaikan sesaat sebelum Putin menggelar rapat kabinet via video conference. Putin saat ini berada di kediaman kepresidenan di Novo-Ogaryovo, yang ada di luar ibu kota Moskow. "Kita mengambil seluruh langkah pencegahan," imbuh Peskov.

Sementara itu, Denis Protsenko juga mengaku merasa cukup baik kendati dirinya telah terkonfirmasi positif virus corona. Terakhir, dia mengunggah foto dirinya mengenakan topeng dan lulur hijau di laman Facebook miliknya, menyatakan bahwa dirinya telah mengambil langkah menjaga jarak dan melakukan karantina mandiri.

Di sisi lain, Denis Protsenko sendiri dinilai beberapa pihak telah menjadi tokoh penting di garis depan perjuangan Rusia melawan COVID-19. Dia kerap mengunggah informasi terkait penanganan virus tersebut di Rusia serta tentang rumah sakit dan pasiennya melalui laman Facebook pribadinya.

Terlepas dari hal tersebut, hingga berita ini ditulis, Rusia telah mencatatkan sebanyak 3,548 kasus positif corona per Kamis (2/4). Jumlah ini bertambah 771 kasus dalam kurun waktu 24 jam terakhir, dengan jumlah korban tewas menyentuh angka 30 orang, serta 235 lainnya dinyatakan sembuh.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru