Ditantang EXO-L, Rian D'Masiv Umumkan Tanggal Rilis Cover Lagu Suho EXO
Instagram/rianekkypradipta
Musik

Musisi Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv bakal memenuhi janjinya untuk meng-cover lagu Suho EXO, 'Let's Love'. Diketahui, Rian bakal merilis cover tersebut pada tanggal ini.

WowKeren - Vokalis Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv mendadak menjadi viral setelah mengunggah sebuah foto editan bersama Suho EXO. Melihat unggahan itu, EXO-L (sebutan untuk fans EXO) pun berbondong-bondong mendesak Rian untuk meng-cover lagu solo Suho yang berjudul "Let's Love".

Permintaan tersebut rupanya disanggupi oleh Rian, namun dengan syarat followers Twitter-nya naik menjadi 100 ribu dalam waktu 3 hari. Ternyata kurang dari 24 jam, Rian berhasil mengumpulkan followers lebih dari 108 ribu.


Semua ini berawal ketika pekerjaan Rian banyak yang ditunda atau bahkan dibatalkan karena wabah corona di Indonesia. Rian kemudian mendapatkan kabar kalau lagu Suho mempunyai vibe yang sama seperti musik D'Masiv.

"Jadi sebenarnya enggak ada niat apa pun awalnya. Itu kayak saya lagi emang lagi enggak ngapa-ngapain, kan, lagi banyak di-cancel kerjaan, lagi banyak di rumah. Terus pas lagi nge-tune itu banyak yang bilang vibe-nya lagu Suho kayak lagunya D'Masiv," ungkap Rian pada Kamis (2/4) dilansir Kumparan.com.

Sebelumnya, Rian mengaku hanya sekadar mengenal Suho tanpa tahu lebih jauh. Ia kemudian mendapatkan info tentang Suho yang merupakan personel boyband EXO tersebut dari anaknya. Setelah itu, Rian memutuskan untuk mendengar lagu tersebut.

"Sebelumnya saya tahu, tapi enggak tahu-tahu banget. Anak saya bilang, 'Oh itu personelnya EXO, Pa.' Katanya itu lagu baru tapi nge-band gitu. Pas didengerin, kok, lagunya bagus, ya. Ya sudah, karena itu janji, ya, harus saya tepatin. Kalau enggak saya tepatin, malah bahaya buat saya, kan. Karena, yang saya tahu, katanya fans K-Pop tuh, cukup fanatik," ujar Rian.

Untuk memenuhi janjinya itu, Rian mencari solusi agar caranya meng-cover lagu Suho tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku. Rencananya, Rian akan mengunggah hasil cover lagu "Let's Love" pada 8 April mendatang.

"Untuk musisi profesional seperti D'Masiv memang tidak mudah, ya, untuk meng-cover karena kita harus pakai etika, ngobrol dengan publisher, pencipta lagunya. Kalau kita, musisi amatir mah, bikin aja kali ya. Para penggemar mereka minta tanggal segitu karena ulang tahun EXO. Semoga enggak telat sih," tandas Rian.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts