Joe Taslim Gabung Dalam 'Solidaritas Tanpa Batas', Bantu Tenaga Medis dan Orang Terdampak COVID-19
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Joe Taslim bersama sederet pekerja seni Tanah Air menggalang dana untuk memerangi wabah virus corona (COVID-19). Donasi yang terkumpul akan diberikan pada orang-orang yang membutuhkan.

WowKeren - Joe Taslim mengungkap rasanya menjalani karantina selama 3 minggu di rumah sebagai imbauan dari pemerintah untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Pemain film "The Raid" ini mengaku mulai terbiasa dengan rutinitas melakukan segala aktivitas dari rumah.

"Work from Home! Tapi lebih seringnya pura pura kerja tapi main game," tulis Joe dalam postingan Instagram pada Selasa (7/4). "Anyway.. Hmm.. Ahhh...Sudah 3 minggu dirumah dan sudah agak terbiasa dengan rutinitas semedi dirumah ini."


Meski berada di rumah saja, Joe tetap berwawasan dengan berita-berita hangat saat pandemi corona. Selain sederet kejadian menarik, pria berusia 38 tahun ini mengaku miris dengan masyarakat yang panik berlebihan.

"Di tengah krisis ini banyak berita berita hebat yg gue baca : konser amal oleh musisi dari rumah, penggalangan dana yg tanpa henti, abang ojol melindungi makanan yg dibawanya dari semprotan desinfectant, dll," sambung Joe. "Akan tetapi galau dan kuatir juga ada karena jumlah infeksi yg semakin bertambah dan paling memprihatinkan adalah stigma2 yg timbul di masyarakat karena ketakutan yg berlebihan, hoax yg bertebaran walaupun sudah diimbangi dengan informasi2 valid yg bisa dipercaya. Hadehhhh... "

Joe mengingatkan untuk selalu mengedepankan rasa kemanusiaan di tengah pandemi corona saat ini. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada tenaga medis yang kini berada di garda terdepan menangani pasien corona.

"Kawan kawan tersayang, menurut opini gue : Satu hal yg pasti untuk melewati ini yg kita semua punya adalah semangat kemanusiaan yg harus terus menginfeksi orang lain, hikmah baik yg ada mengimbangi efek ketakutan yg terjadi. Dan itu semangat kemanusiaan itu sudah ada dan banyak, kuat banget, itu harus kita tingkatkan terus ya," lanjut Joe. "Doa dan ucapan terimakasih tak terhingga untuk semua tim medis yg berjuang, dan doa tanpa henti untuk menggerakan semua yg mampu untuk mau terus berbagi sampai badai ini reda dan hilang.

Tak hanya berterima kasih pada tenaga medis, Joe mengungkap kini bersama teman-temannya sedang mempersiapkan penggalangan dana berupa sembako untuk orang-orang yang terdampak corona. Ia pun meminta dukungan agar niat mulianya bersama para rekan artis tersebut bisa dilancarkan. Joe juga menyampaikan terima kasih pada orang-orang yang telah menginspirasinya untuk ikut serta dalam penggalangan dana.

"Oleh karena itu saya dan teman teman terdekat sedang mempersiapkan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan sembako untuk saudara/i kita yg keadaan ekonominya terkena imbas paling besar oleh wabah ini. Mohon nanti didukung ya," lanjut Joe lagi. "Terimakasih untuk semua orang orang baik yg sudah melakukan ini sebelomnya, yg menginspirasi saya and the ganx, dan ini harus terus digalakan dan jadi rantai tanpa henti yg lebih menular daripada infeksi Corona. . ( Pipi gue gembul amat ) hadehh..."

Di unggahan lain, Joe telah memajang poster penggalangan dana yang dimaksudnya bersama para rekan artis. Bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas", penggalangan dana tersebut didukung oleh pekerja seni Tanah Air melalui online live broadcast.

Acara penggalangan dana tersebut memiliki beberapa aktivitas, di antaranya Online Fund Raising, Talk Show, Live Performance, Online Q&A dan Testimonial Sharing. Sementara itu, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian APD bagi tenaga medis, penyediaan makanan bagi tenaga medis dan pegawai rumah sakit serta pengadaan bahan pangan pokok selama 14 hari bagi masyarakat kecil yang tidak bisa bekerja dari rumah.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts