Sempat Khawatir Suaminya Masih Bertugas Saat Wabah Corona, Vega Darwanti Diberi Pesan Ini
Instagram
Selebriti

Vega Darwanti diminta suaminya yang seorang dokter untuk tidak panik dalam menghadapi wabah Corona. Vega mendapat beberapa pesan dari sang suami yang membuat ia lebih tenang.

WowKeren - Para tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Corona. Tak sedikit tenaga medis yang menjadi korban dari virus Corona ini. Pasalnya, mereka menjadi orang yang paling rentan tertular karena berkontak langsung dengan para pasien Covid-19.

Rasa khawatir tentu dirasakan oleh para keluarga tenaga medis. Sama halnya seperti Vega Darwanti yang pernah mengaku ketar-ketir melihat suaminya masih harus bekerja di tengah wabah Corona. Akan tetapi, sang suami, Dema Sany Sanjaya justru memberikan pengertian kepada Vega untuk tidak khawatir atau panik berlebihan.

"Sebetulnya dari awal aku dinasihati suami untuk tidak panik dan tidak terlalu khawatir yang berlebihan sampai akhirnya stres karena stres bisa menimbulkan penyakit. Suami aku juga begitu sampai rumah dia jarang cerita karena nggak mau aku begitu khawatir," kata Vega Darwanti melansir detikhot, Rabu (8/4).


Setiap kali pulang dari rumah sakit, Dema selalu menyuguhkan cerita-cerita yang positif untuk Vega. Sang suami yang selalu memberikan pengetahuan bahwa masih ada penyakit lain di Indonesia yang juga menular. Vega pun diminta oleh sang suami agar lebih baik mendoakannya ketimbang harus ribut yang nantinya malah akan berimbas buruk pada kesehatannya.

"Selalu ceritanya hal positif, karena di dunia selain wabah ini, banyak penyakit lain yang berbahaya seperti DBD, thypus, dan lainnya. Yang bisa aku lakuin adalah hidup bersih, sehat, olahraga, positif thinking, dan paling penting berdoa," ucap Vega.

Tak ingin membuat suaminya ikut kepikiran, Vega akhirnya menuruti semua nasihatnya. Ia yakin jika pekerjaan suaminya sebagai seorang dokter sudah menjadi takdir yang ditentukan oleh Tuhan. Karenanya, perempuan kelahiran 1986 ini hanya bisa pasrah dan terus berdoa meminta keselamatan untuk suami dan keluarganya.

"Pasien yang beragam itu yang jadi kekhawatiran aku. Aku tuh selalu percaya profesi seseorang sudah digaristangani oleh Tuhan ibaratnya udah ditakdirkan dari lahir, menurut aku suami aku berprofesi sebagai dokter sudah pasti seizin Allah. Jadi sudah pasti selama dia jalani tugas dengan baik, profesional amanah, itu pasti dilindungi," pungkas Vega.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait