Begini Cara Vega Darwanti Edukasi Anak Tujuan Berkurban Hewan di Momen Idul Adha 2022
Instagram/vegadarwanti123
Selebriti

Vega Darwanti baru-baru ini memberikan kabar terbaru terkait dirinya yang melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha 1443 Hijriah bersama sang suami dan kedua buah hatinya.

WowKeren - Tepat pada 10 Juli 2022, umat muslim tengah merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Dalam momen ini, umat muslim di Indonesia berbondong-bondong untuk melaksanakan kurban di lingkungan sekitarnya.

Seperti halnya dengan Vega Darwanti yang tengah merayakan hari raya Idul Adha tahun 2022 ini dengan khidmat. Namun, ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Vega Darwanti ternyata menyumbangkan hewan kurban ke beberapa tempat. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Vega secara istiqomah menyumbangkan hewan kurban ke pondok pesantren milik sang suami, Dema Sany Senjaya. Vega Darwanti pun menjelaskan alasannya mengapa ia memilih untuk tidak menyumbangkan hewan kurban di pondok pesantren sang suami yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.

"Biasanya ke pondok pesantren suami di Purwakarta. Tapi tahun ini di Jakarta, karena bertepatan besoknya anak-anak masuk sekolah," kata Vega Darwanti saat berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7).

Setelah mengonfirmasi bahwa artis satu ini tidak berkurban di pondok pesantren milik suaminya, Vega Darwanti pun membeberkan jika ia memilih empat lokasi sekaligus di Jakarta. Hal ini lantaran dilakukan Vega karena ia ingin berkurban bersama suami dan kedua buah hatinya.


"Ada yang di sekolah, aku ditaruh di lingkungan rumah, suami di dekat rumah sakit. Kita punya tempat sendiri-sendiri buat kurban," tutur Vega Darwanti.

Selain bertujuan menyumbangkan hewan kurban, Vega Darwanti juga memberikan edukasi dan mengajarkan sejak dini kepada kedua buah hatinya. Artis 36 tahun ini menjelaskan bahwa putra pertamanya sudah bisa mengerti dan memahami alasan mengapa mereka harus berkurban hewan di hari raya Idul Adha.

"Anak pertama sudah mengerti. Kalau yang kedua karena masih kecil suka tanya, 'Kenapa sih bunda, kita harus kurban?' Sebenarnya aku kalau ditanya begitu jawabnya simpel aja," ungkap Vega kemudian.

"Aku bilang, insya Allah nanti sapi ini yang jadi kendaraan buat kita ke surga. Kalau sapi dipotong dan dia nangis itu tangis bahagia sebentar lagi mau ke surga," tutur Vega Darwanti menyampaikan bagaimana ia menjelaskannya kepada anak keduanya yang masih kecil dengan bahasa yang mudah dipahami.

Sementara itu, Vega Darwanti menjadi salah satu artis Indonesia yang melaksanakan kurban dengan keseruan. Artis satu ini dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat untuk terus berbuat baik.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait