Hati Sarwendah Menangis Melihat Ruben Onsu Cemaskan Nasib Ribuan Karyawannya
Instagram
Selebriti

Sarwendah seolah teriris hatinya kala mendengar curhatan Ruben Onsu yang mengkhawatirkan nasib ribuan karyawannya akibat kena imbas wabah virus Corona. Ia mengungkap kegelisahan suaminya dalam coretan kalimat yang indah.

WowKeren - Pandemi Corona di Indonesia berpengaruh terhadap para pelaku bisnis. Salah satunya yang merasakan dampaknya adalah Ruben Onsu. Ruben merasa gelisah dengan kondisi saat ini. Pria 36 tahun itu memikirkan nasib ribuan karyawannya.

Hal itu diungkapkan istri Ruben, Sarwendah, dalam video bertajuk "Coretan Sarwendah – Begini Sebenarnya Keluarga Kami Saat Ini" yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family. Sarwendah mengaku jika akhir-akhir ini ia sering melihat sang suami termenung seperti memikirkan suatu hal. Ibu tiga orang anak itu mengungkapkan kegelisahannya terhadap sang suami yang sikapnya tak seceriah biasanya.

"Aku mau nulis ini di mana ini suasana yang kami rasakan terutama suamiku. Kami sudah memasuki hari ke 21 untuk di rumah. Saya yakin badannya di sini tapi pikiran nya di kerjaan," tulis Sarwendah dalam video tersebut.

Wendah menyadari bahwa Ruben sangat merasa khawatir dengan kondisi yang terjadi akibat pandemi ini. "Ada pertanyaan saya ke suami seperti ini, 'Yank apa sih yang kamu bebani dalam pikiranmu saat ini?'" tulis Sarwendah.

"Jawabnya, ‘Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6.500 karyawan saat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuma 2, ya? Ingin rasanya aku bisa banyak melakukan sesuatu untuk mereka'," lanjutnya.

Sarwendah terenyuh dengan sikap sang suami yang tidak hanya mementingkan kondisi sendiri. Tapi juga memerhatikan nasib orang lain.


"Di situ saya tidak bisa berbicara apa-apa lagi, pikirannya panjang sekali. Bahkan dia tidak pernah memikirkan perutnya saja, tapi dia memikirkan sekeliling dia, itu pasti," tulis Sarwendah.

Untuk menghidupi karyawan-karyawannya, Ruben Onsu menjalankan bisnisnya secara online. "Kata suamiku, 'Kenapa online? Ya itu satu-satunya cara aku menyelamatkan usahaku dan karyawanku'," tulis Sarwendah lagi.

Salah satu bisnis kuliner milik Ruben juga terkena imbas pandemi Corona. Pemasukannya berkurang. Oleh karena itu, ia mencoba meningkatkannya dengan gencar mempromosikan produk di akun Instagramnya.

"Dan aku melihat padahal perutnya udah kenyang sekali, tapi dia tetap buat IGTV untuk promosikan produknya. Dengan senyumnya kalau saya lihatin dia hanya bilang, 'Doakan dong, Bun, please.' Di situ wajah saya senyum tapi hati saya menangis. Karena tanpa dia tahu setiap saat aku mendoakan semua apa yang suamiku kerjakan," ucap Sarwendah.

Perempuan 30 tahun itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Ruben Onsu. Tak hanya kasih sayang yang diberikan oleh Ruben kepadanya, tapi ia juga menerima banyak pelajaran darinya.

"Teruntuk suami sayang, terima kasih atas cinta dan pelajaran tanggung jawab yang kamu ajarkan padaku. Ayah sehat selalu ya, aku dan anak-anak sangat sayang ayah," tutup Sarwendah.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait