Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Fans Islam Mengaji Bikin Terenyuh
YouTube
Selebriti

Glenn Fredly selalu mengajarkan soal menghormati keberagaman tanpa mempermasalahkan agama. Meski seorang non muslim, sosok Glenn juga ternyata membuat fans beragama Islam ikut kagum.

WowKeren - Glenn Fredly dikenal sebagai sosok yang memiliki toleransi tinggi dan menentang kebencian. Semasa hidup, ia dikenal sebagai penyayang dan humanis.

Glenn juga sangat menghormati umat beragama lain. Karena itu, ia memiliki fans dari berbagai kalangan.

Tak cuma yang satu agama dengan Glenn, fans beragama Islam juga mengagumi penyanyi yang wafat 8 April lalu tersebut.

Saat berkunjung ke makam Glenn, seorang pria muslim memberikan penghormatan. Ia duduk di samping makam Glenn dan mengaji demi mendoakan suami Mutia Ayu tersebut.

Momen ini membuat fans Glenn lainnya ikut terharu. Meski beda agama, fans mengamalkan sikap Glenn yang dikenal menghormati Islam.

Glenn Fredly

Sumber: YouTube

"Doa baik akan sampai ke pendengaran sang pencipta.Amiin," kata netter. "Pertanda almarhum orang baik.. Di doakan semua umat," ujar netter.


Sebelumnya, Glenn mengungkap kecintaannya pada Islam. Ia selalu ikut membantu kawan-kawannya saat sedang berpuasa.

"Kalau ditanya mencintai Islam ya. Saya mencintai Islam yang toleran, yang menerima keberagaman. Islam yang memberi, melindugi dan mengayomi," kata Glenn. "Kalau di Maluku, Islam itu disebut sebagai kakak dari Nasrani. Yang saya ingat tentang Ramadhan itu soal kebahagiaan berbagi. Saya ikut bangunin orang sahur, saya ikutan teman-teman saya, ikut sahur. Buat saya itu kebahagiaan. Saya menyambutnya sama seperti saudara-saudara umat muslim lainnya."

Glenn juga terlihat saleh saat memakai baju koko dan juga kopiah. Ia menganggap kopiah sebagai lambang kebudayaan.

"Saya senang banget karena kopiah ini kan simbol ke-Indonesia-an. Saya pikir ini bagian yang tidak bisa dipisahkan. Jadi kebanggaan dan bisa dipakai siapapun," kata Glenn. "Keragaman itu adalah rahmat, gambaran Tuhan itu Maha Besar."

Tak cuma itu, Glenn juga suka beramal. Seorang petugas kebersihan mengaku mendapat sembako saat Lebaran dari Glenn.

Orangnya sifatnya enaklah, menyenangkan. Lebaran juga dia ngasih-ngasih sembako, gitu," kata seorang petugas kebersihan di dekat rumah Glenn.

Tompi mengaku kalau Glenn juga orang pertama yang selalu mengirim kue dan mengucapkan selamat Idul Fitri. "Anehnya kiriman dia selalu yang paling sering sampai," seru Tompi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru