Chacha Frederica Melahirkan Saat Wabah Corona, Suami Ungkap Doa Untuk Sang Putri
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kondisi terbaru Chacha Frederica setelah melahirkan buah hati pertamanya diungkapkan oleh sang suami. Sebelumnya Chacha hanya didampingi oleh suaminya saat proses persalinan.

WowKeren - Chacha Frederica akhirnya dikaruniai momongan yang selama sekitar 4 tahun ia nantikan. Meski ingin melahirkan normal, istri Dico Ganinduto tersebut akhirnya menjalani proses persalinan secara caesar lantaran kondisi tubuhnya kurang memungkinkan.

Usai melahirkan pada Sabtu (25/4) dini hari, Chacha dan Dico memberikan bayi mereka yang berjenis kemalin perempuan dengan nama Cassia Shakir Ganinduto. Kali ini, Dico menceritakan kondisi Chacha dan putri mereka yang masih menjalani pemulihan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi sebenarnya proses (Chacha melahirkan) cukup panjang. Alhamdulillah telah lahir anak kami dengan (kondisi) normal," ungkap Dico kepada WowKeren di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (25/4) sore. "Alhamdulillah (Chacha dan sang bayi) sehat. Rada banyak proses yang kita alami dalam kelahiran anak ini. Kalau waktu melahirkannya alhamdulillah jam 1 pagi."


Kendati begitu, Dico enggan berbicara banyak mengenai proses persalinan Chacha dan menyebut sang istri akan menjelaskannya sendiri. Dico pun menceritakan bahwa Chacha masih belum boleh dijenguk oleh siapapun, termasuk dari pihak keluarga di tengah wabah virus corona (Covid-19). Chacha pun hanya ditemani oleh Dico selama proses persalinan.

"Rencananya Chacha sendiri yang akan menjelaskan proses persalinan karena cukup panjang. Kebetulan kami lagi bangun rumah di Pondok Indah dan ari-ari ini baru dimakamkan. Alhamdulillah lagi recovery atau istirahat. Kondisi lagi pandemi gini enggak boleh dibesuk sama sekali termasuk dari keluarga dan kerabat," papar Dico. "Alhamdulillah kami bersyukur aja jadi recovery-nya jauh lebih baik karena enggak ada yang banyak ajak ngobrol. Jadi kita fokus gimana bayinya bisa menjalankan apa yang harus dijalankan. Harus disusuin kan bayinya. Jadi kami berdua bisa fokus urus bayi."

Saat ditanya arti nama sang putri, Dico kembali enggan menjelaskan dan menyerahkannya kepada Chacha. Namun Dico tak menutupi rasa bahagianya sebagai seorang ayah, serta memberikan doa terbaik untuk putrinya.

"(Nama Cassia) enggak ada hubungan sama Ramadan. Arti nama nanti biar Chacha aja yang jelaskan. Bahagia ya karena ini penantian sejak 4 tahun menikah. Sudah cukup lama ya mungkin jadi kebahagiaan buat kita berdua," ujar Dico. "Mudah-mudahan bisa jadi anak yang saleha, membanggakan orangtua, dan jadi anak yang bermanfaat untuk agama, bangsa, dan negara."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait