Prancis Lockdown, Ario Bayu Tak Bisa Bertemu Sang Istri Selama 4 Bulan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ario Bayu tak bisa bertemu dengan sang istri tercinta, Valentine Payen yang merupakan WNA Prancis. Ia juga menceritakan kondisi Prancis saat lockdown untuk mengurangi penyebaran virus corona.

WowKeren - Aktor tampan Ario Bayu mengungkap kini sudah 4 bulan tidak bertemu sang istri tercinta, Valentine Payen. Selain karena kesibukan kerja, keduanya juga tak bisa bertemu gara-gara kebijakan lockdown yang diberlakukan demi menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kebetulan istri saya WNA Prancis dan sebelum pandemi ini juga kesulitan bertemu karena proyek dia di sana," kata Ario Bayu saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (28/4). "Susah ketemu, di saat kita mau ketemu Desember (dia kelar proyek film) ke Januari (saya juga sudah kelar proyek film), pas banget pandemi corona keluar."

"Makin rumit diawali di Wuhan, China dan Itali ya seharusnya dia kesini jadinya bisa karena ditutup penerbangan jadi nggak bisa," sambung Ario. "Kurang lebih 4 bulan lebih nggak ketemu istri."

Pemain film "Perempuan Tanah Jahanam" ini menceritakan tentang situasi Prancis saat lockdown yang sangat ketat. Saat keluar rumah, warga Prancis rupanya harus membuat surat pernyataan yang ditujukan pada kepolisian.

"Prancis lebih galak, dalam arti kalau keluar rumah harus bikin surat pernyataan buat kepolisian gitu," cerita Ario. "Contoh kalau keluar ditanya misal mau ke supermarket harus tulis 'Saya mau ke supermarket beli bahan makanan'."


"Dan kebetulan suami adik saya tinggal di sana, nah pas dia mau olahraga ditanyain kepolisian setempat terus dia ngasih surat pernyataan," lanjut Ario. "Jadi bener-bener disiplin."

Ario mengungkap keadaan sang istri yang ada di Prancis baik-baik saja. Ia juga membeberkan kondisi kedua orangtuanya yang ada di Selandia Baru.

"Alhamdulillah baik-baik saja, sehat," jelas Ario. "Adik saya, suami adik saya juga sehat, bapak dan ibu saya yang tinggal di Selandia baru juga sehat. Infonya sudah mulai turun (kasus COVID-19) disana."

Pria berusia 35 tahun ini menceritakan kegiatannya selama karantina di rumah. Selain menonton film dan memasak, Ario menyempatkan waktu untuk bersepeda.

"Jadi kegiatan sehari-hari ya di rumah aja, nonton film, masak atau delivery, kalau pengin olahraga saya sepedaan biar tetap sehat dengan mematuhi regulasi yang ada dengan tidak bersepeda anak di tempat keramaian," cerita Ario. "Kan biar imun kita terjaga, kalau cuma hibernasi di rumah yang ada malah lemas imun-nya, jadi gampang sakit."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait