Jerinx SID Sebut Hasil Swab-Rapid Test Corona Tak Valid, Ekspresi Aiman Wicaksono Disorot
Instagram
Selebriti

Belum lama ini, Jerinx membicarakan tentang konspirasi corona di acara yang dipandu oleh Aiman Wicaksono. Namun netizen lebih menyoroti ekspresi Aiman saat mendengar ucapan Jerinx.

WowKeren - Jerinx SID mempercayai bahwa ada teori konspirasi di balik wabah virus corona (Covid-19) yang sedang menggemparkan dunia. Menurut Jerinx, pandemi tersebut adalah campur tangan elit global seperti Bill Gates dan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Belum lama ini, Jerinx diundang untuk berbicara tentang teori konspirasi corona dalam acara "Sapa Indonesia Malam" Kompas TV yang dipandu oleh Aiman Wicaksono. Aiman pun langsung bertanya tentang letak konspirasi corona menurut drummer band Superman Is Dead tersebut.

Menurut Jerinx, angka jumlah pasien yang terbukti positif maupun meninggal dunia akibat Covid-19 sudah dimanipulasi oleh Bill Gates dan WHO. Suami Nora Alexandra tersebut juga mengatakan bahwa rapid test maupun swab test hasilnya sama-sama tidak akurat.


"Konspirasinya adalah banyaknya angka yang tidak sebenarnya, permainan-permainan angka jumlah korban. Swab test dan rapid test itu hasilnya tidak valid," tutur Jerinx. "Sedangkan ilmuwan-ilmuwan di negara maju, yang jauh lebih pintar daripada ilmuwan di Indonesia, mereka aja belum satu suara, tapi kenapa Indonesia begitu takut sama WHO?"

Pernyataan Jerinx tersebut disanggah oleh Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra. Menurut Hermawan, para peneliti melaporkan hasil dari swab tenggorokan melalui realtime PCR memiliki keakuratan 96 persen.

Photo-INFO

Twitter

Obrolan Jerinx di acara "Sapa Indonesia Malam" tersebut pun ramai menjadi perbincangan netizen. Namun banyak dari mereka yang menyoroti ekspresi Aiman yang hanya tersenyum, saat Jerinx menyebut hasil swab test tak akurat.

"Ekspresi Aiman pas Jrx ngomong mewakili diriku," komentar netter. "Baru kali ini denger aiman bingung apa yg dimaksud sm narasumber yaitu jrx ekekekek," imbuh netter lain. "Apa isi hati Aiman saat wawancara itu ya kira2? " sahut lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait