Suran Buka-Bukaan Tanggapi Kritik Sengaja Beri Kode Hubungan dengan Suga BTS
Selebriti

Suran menanggapi kritik tentang foto tangkapan layar lagu 'Eight' IU yang memicu dugaan bahwa bahwa ia sengaja memberi kode tentang hubungannya dengan Suga.

WowKeren - IU merilis "Eight" yang merupakan kolaborasinya dengan Suga BTS (Bangtan Boys) pada 6 Mei. Suga memposting tangkapan layar lagu tersebut di akun Twitter resmi BTS untuk mengumumkan perilisannya juga. Tak lama setelahnya, Suran memposting hal yang sama, memicu dugaan bahwa bahwa ia sengaja memberi kode tentang hubungannya dengan Suga.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan postingan Suran mengingat ia mungkin hanya menunjukkan dukungannya pada kolaborasi IU dan Suga. Yang menonjol bagi penggemar adalah waktu pada lagu yaitu 1 menit 7 detik.

Penggemar merasa aneh bahwa cuplikan layarnya menunjukkan waktu yang sama dengan foto Suga. Namun lirik untuk waktu itu bukanlah bagian yang benar dari lagu aslinya. Ini membuat penggemar mengkritik Suran serta mengirim beragam pesan kebencian di akun Instagram pribadinya.

Sebagai tanggapan, Suran meninggalkan pesan panjang yang menjelaskan alasan kenapa ia memposting foto seperti itu. Ia menjelaskan secara panjang lebar yang intinya adalah ini semua hanya salah paham.

Suran Tanggapi Kritik Sengaja Beri Kode Hubungan dengan Suga BTS

Source: Koreaboo


"Alasanku memposting ini yang paling utama adalah karena musiknya adalah seleraku. Aku hanya tenggelam di dalamnya dan aku adalah seseorang yang melakukan sesuatu berdasarkan suasana hatiku. Aku adalah seseorang yang jujur dengan perasaanku. Iya, aku sedikit khawatir ketika mempostingnya, jadi aku mengubah ke lirik Bahasa Inggris kalau-kalau beberapa dari kalian mungkin memikirkan hal yang tidak-tidak jika menampilkan lirik tertentu. Sepertinya aku takut dengan kalian, aku tidak tahu. Dan juga, aku tidak tahu kalau kolaborasi ini terus berdatangan setelah kolaborasi denganku, aku sangat senang melihat kolaborasi terus ada."

"Dan setelah aku mendengar bahwa itu adalah kolaborasi dengan IU, salah satu penyanyi favoritku, itu mengingatkanku pada saat pertama kali kami berkolaborasi. Itu sangat luar biasa melihat ini menjadi proyek berkelanjutan dan memiliki kolaborasi dengan IU juga. Wow musiknya luar biasa. Itulah yang kupikirkan selama mendengarkannya. Semua kolaborasi ini dimulai dari kolaborasi denganku jadi membuatku mengenangnya. Aku juga senang melihat BTS sukses di luar saja dan belakangan ini aku berusaha positif. Pada dasarnya aku hanya berpikir bahwa lagu ini bagus dan membuat postingan tentangnya. Apakah ini telah menjelaskan kesalahpahaman?"

"Alasan kenapa aku repot-repot menjelaskan tentang ini karena setiap kali aku memilih diam, muncullah kesalahpahaman. Sejujurnya setelah rumor sebelumnya, aku menjadi ragu dengan setiap hal yang kulakukan. Setiap kali aku mencoba memposting sesuatu, aku selalu merasa gugup. Aku orangnya sedikit unik dan mengekspresikan diriku dengan cara yang unik. Dulu, kadang aku menulis kerangka kasar postinganku di kertas beberapa kali sebelum membagikannya karena aku tidak ingin ada kesalahpahaman lagi. Aku mencoba yang terbaik untuk menyenangkan semua orang. Waktu berlalu sejak saat itu dan tidak perlu ada kesalahpahaman lagi sekarang."

"Semua momen di masa lalu adalah kenangan berharga bagiku jadi aku mencoba sebisa mungkin untuk positif. Aku sangat terluka dengan rumor saat itu dan terkadang aku tidak memahami diriku. Sekarang jika aku memikirkannya aku mengerti apa yang mungkin dirasakan penggemar. Aku tidak begitu mengetahuinya saat itu dan terbiasa hidup bebas jadi aku selalu merasa terluka dan sedih. Kurasa memposting tentang opiniku saat itu justru menimbulkan kesalahpahaman lain dan melukai semua orang dan aku benar-benar minta maaf."

"Aku hanya ingin membuat musik yang bagus dan membuat orang-orang mendengarkannya. Aku juga berusaha bersikap dan berkata baik sehingga orang-orang akan senang. Ini adalah kebenarannya. Waktu telah berlalu begitu banyak. Tidak ada makna tersembunyi dari sikap atau ucapanku jadi tolong jangan ada kesalahpahaman lagi. Masih ada beberapa orang yang meninggalkan pesan kebencian untukku dan aku berharap kalian bisa berhenti sekarang. Ada banyak dari kalian dan aku hanya sendirian. Aku tidak begitu peduli lagi tentang pesan-pesannya tapi tetap saja menyakitkan jika itu terus ada dari waktu ke waktu. Aku benar-benar berharap semua orang berhenti sekarang. Bagaimana bisa kau hidup mengurusi hal-hal kecil. Aku juga lelah. Aku ingin bebas sekarang. Terima kasih."

Sementara itu, rumor kencan antara Suga dan Suran muncul pada 2018 karena foto dan keterangan yang ia tinggalkan melalui media sosial. Suran mengklarifikasi rumor, yang juga dibantah oleh Big Hit Entertainment, dan meminta maaf karena telah menyakiti para penggemar.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel