Andi Arsyil Ungkap Pentingnya Pola Pikir yang Baik untuk Kehidupan
Instagram/andiarsyil
Selebriti

Andi Arsyil menuliskan pesan akan pentingnya mindset yang baik. Andi beranggapan bahwa mindset itu perlu dikelola dan dilatih karena menjadi awal dari kehidupan yang baik.

WowKeren - Aktor Andi Arsyil belum lama ini mengunggah foto dengan menuliskan soal mindset yang baik di laman akun Instagram-nya. Andi mengatakan bahwa perilaku yang baik adalah hal paling penting dimiliki oleh seseorang.

Mengawali tulisannya, Andi mengungkapkan istilah fixed mindset dan growth mindset. Lelaki berusia 32 tahun tersebut menjelaskan fixed mindset merupakan pemikiran yang percaya bahwa kecerdasan didapatkan dari lahir. Sedangkan growth mindset merupakan kecerdasan yang diperoleh dari proses yang panjang.

"Pentingnya memiliki mindset yang BAIK. Kita semua tahu bahwa ada istilah Fixed Mindset dan Growth Mindset. Singkatnya Fixed Mindset merupakan pemikiran yang percaya bahwa kecerdasan itu dari bawaan lahir dan Growth Mindset merupakan kecerdasan yang diperoleh melalui proses yang panjang," tulis Andi.

Menurut Andi, tidak ada manusia yang terlahir dengan fixed mindset ataupun growth mindset. Maka dari itu, Andi mengingatkan masyarakat untuk mengelola sekaligus melatih mindset dengan baik.


"Tidak ada manusia yang terlahir dengan Fixed Mindset ataupun dengan Growth Mindset. Jika kamu berpikir bahwa kamu bisa dan jika kamu berpikir bahwa kamu tidak bisa maka dua-duanya benar. Ketika kita menghadapi suatu masalah dengan growth mindset, kita yakin pasti bisa namun hanya perlu mencari cara untuk mencapainya," ungkap Andi.

"Jika kita menghadapi masalah dengan fixed mindset dan memiliki pemikiran bahwa kita tidak bisa, maka di saat ini juga kita sudah gagal. So ... Mengelola dan melatih Mindset kt dengan baik merupakan awal dari kehidupan yang baik. #andiarsyil #positivevibes #mentalhealth," tutup Andi.

Melihat unggahan Andi, netizen pun memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak dari mereka menyukai pesan yang diberikan oleh Andi. Tidak sedikit dari mereka mendoakan agar Andi menjalankan puasa di bulan Ramadan dengan lancar.

"MasyaAllah Kaka, bikin meleleh hati sajaaa sehat selalu Kaka semoga puasanya lancarr," kata salah satu netter. "Ass kk selamat pagi semoga puasanya hari ini lancar yh kk," ucap salah satu netter. "Mindset salah satu langkah awal problems solving," sahut netter lain. "Semangat puasanya kak," tambah netter lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru