Iwan Fals Ungkap Wanita dan Cinta Jadi Salah Satu Kunci Kesuksesan
Instagram/iwanfals
Selebriti

Iwan Fals membagikan pendapatnya mengenai peran penting wanita dan cinta di balik kesuksesannya kini. Iwan mengaku ada sejumlah sosok wanita yang memiliki peran penting dalam kehidupannya.

WowKeren - Salah satu maestro musik Tanah Air, Iwan Fals, mengungkapkan pendapat mengenai peran wanita dan cinta dalam kehidupannya. Untuk Iwan Fals, wanita merupakan figur penting dalam kehidupan. Kesuksesan yang diraihnya sampai saat ini didapatkan dari dukungan para wanita, mulai dari ibu, istri, hingga anak perempuannya.

Dilansir dari Detik.com, pelantun lagu "Oemar Bakri" itu bercerita, bahwa sosok ibu telah memberikannya keberanian untuk tampil menyanyi sejak kecil. Proses yang kelak membawanya menjadi figur yang dipuja-puja sebagai musisi kenamaan Tanah Air.

Hal serupa juga berlaku untuk sang istri, Rosana, yang telah menjadi bagian hidup Iwan selama hampir 40 tahun. Diakui Iwan, sang istri telah memberikan begitu banyak dorongan untuknya dalam berkarya. Iwan mengaku bersyukur dianugerahi sosok pendamping yang sabar dan penuh pengertian seperti Rosana.


Iwan mengaku tak mungkin bisa hidup tanpa perempuan. Iwan kemudian juga menjelaskan pendapatnya soal cinta. bagi Iwan, cinta merupakan sumber kebaikan, dan cinta harus memberikan kebaikan.

"Nggak mungkin saya tanpa perempuan dan nggak enak juga tanpa perempuan, gimana coba. Cinta kan gak melulu soal cinta, di dalamnya itu ada kesadaran, ada kesabaran, komitmen, dan sebagainya," kata Iwan dalam perbincangan dengan Sophia Latjuba dalam program "Dinner With Sophia" di Mola TV.

Sebagai bentuk ungkapan cinta kepada istri, Iwan mendedikasikan sebuah album berisi lagu-lagu tentang ungkapan perasaannya. Setelah berkiprah selama empat dekade di belantika musik, Iwan merasa perlu membuat persembahan khusus bagi belahan jiwa yang mendampinginya selama ini.

"Saya juga sering bikin lagu dari tokoh Bung Hatta, Bung Karno, Bento, kenapa Yos nggak saya buatkan lagu. Walaupun banyak lagu dari dia juga inspirasinya, mengenai hubungan antar manusia. Kenapa ya Bung Hatta, Bung Karno saya juga kenal nggak terlalu kenal, kenapa kok orang yang setiap hari tidur sama saya, hampir 40 tahun nggak pernah saya bikin lagu secara khusus. Itu sekitar empat atau tiga tahun lalu," pungkas Iwan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru