Vidi Aldiano Ngaku Sempat Drop Gara-gara Gangguan Kecemasan dan Vonis Kanker Ginjal
Selebriti

Vidi Aldiano membagikan ceritanya soal penyakit kanker ginjal dan Gangguan kecemasan yang ia alami. Vidi Aldiano mengaku sempat drop setelah mendapat vonis tersebut.

WowKeren - Dalam obrolannya dengan presenter Daniel Mananta, penyanyi Vidi Aldiano bercerita soal lagu barunya "Bertahan Lewati Senja". Vidi Aldiano mengungkapkan bahwa ia menulis lagu tersebut setelah menerima kabar vonis kanker ginjal pada akhir tahun 2019 lalu.

"Hari itu gue ingat banget, dari pagi gue dapat telepon dari Singapura. Dan seharian itu gue lumayan gelaplah hari gue," kata Vidi Aldiano dilansir Kompas.com, dari channel YouTube Daniel Mananta, Rabu (13/5/).

Dari penuturan Vidi Aldiano, lebih lanjut terungkap bahwa sebelumnya ia telah lebih dulu memiliki gangguan kecemasan. Dan setelah mendapat vonis kanker ginjal, Vidi mengaku menjadi semakin berat dalam menjalani kehidupan.


"Tahun lalu sebenarnya dari awal tahun juga I've been dealing with my anxiety issues. It's been hard dan itu sudah lumayan berat buat gue. Ditambah di bulan September gue dapat telepon itu (kabar vonis kanker ginjal). Jadi seharian itu gue anxiety. I don't think that people yang mendapatkan kabar itu bisa santai," ungkap Vidi Aldiano.

Vidi mengaku sempat mengalami gejolak emosi yang cukup parah setelah mendengar kabar tersebut. Setelah berusaha menerima keadaannya, kekasih Sheila Dara Aisha itu kemudian menuangkan perasaan cemasnya tersebut menjadi sebuah lagu.

"Gue seharian kayak struggling with my self dan banyak banget suara di kepala gue. Akhirnya, gue baru bisa menguntai kata-kata di kepala gue satu per satu di malam hari," ujar Vidi Aldiano.

Lagu yang diberi judul "Bertahan Lewati Senja" itu akhirnya berani dirilis Vidi Aldiano pada bulan April 2020 lalu. Seperti yang telah diketahui, Vidi Aldiano juga telah menjalani operasi untuk penyembuhan kanker ginjal yang ia derita di Singapura pada akhir 2019 lalu. Kini, setelah mengalami masa keterpurukan di hidupnya, Vidi mulai berusaha untuk bangkit kembali.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait