Deddy Corbuzier Ngaku Enggan Ucapkan Belasungkawa, Ada Apa?
Instagram/deddycorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier membagikan pendapatnya soal budaya mengucapkan belasungkawa lewat sosial media atau cara tak langsung lain. Deddy mengaku enggan untuk melakukan hal tersebut.

WowKeren - Deddy Corbuzier merupakan salah satu publik figur yang terkenal dengan pemikirannya yang cukup idealis dan out of the box. Bahkan Deddy kerap menuai pro kontra akibat pendapatnya yang kadang bertentangan dengan pandangan orang banyak. Kini Deddy kembali berbagi pendapat soal budaya mengirimkan ucapan belasungkawa lewat pesan atau telepon.

Melalui video podcast terbarunya bersama Arie Kriting, Deddy mengungkap bahwa dirinya menolak untuk ikut campur dalam beberapa hal. Pada kesempatan itu, Deddy kemudian mengungkap bahwa dirinya tidak mau menghubungi atau memberi pesan pada teman atau orang terdekat yang sedang ditimpa kehilangan.

"Temen gue atau orang yang dicintai meninggal gue nggak mau nelpon dan gue nggak mau WhatsApp. Karena gue pernah mengalami ketika bokap gue meninggal, gue terganggu sekali dengan WhatsApp dan telpon orang-orang," ungkap Deddy dalam video yang diunggah pada Kamis (14/5).


Arie kemudian juga ikut menanggapi pernyataan Deddy tersebut. Arie sepertinya bisa memahami maksud dan tujuan Deddy melakukan hal tersebut.

"Jadi kita belum tentu tahu itu apakah itu mengganggu atau menunjukkan empati. Bisa jadi kita ingin menunjukkan empati tapi sebenarnya kita mengganggu ya. Kita tidak pernah tahu perasaannya dia ya," ujar Arie.

Deddy rupanya risih dengan pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan ketika mendapat pesan atau panggilan telpon untuk mengucapkan belasungkawa. Meski begitu, Deddy akan tetap mengucapkan belasungkawa ketika sudah bertemu langsung dengan orang yang dimaksud.

Karena pasti kalau ada yang meninggal gue pasti akan nanya, kenapa, gimana, kok bisa. And you know what? You need to express it again and again dari awal lagi. Jadi kalau ada temen gue yang orang tuanya meninggal atau siapa meninggal, nggak gue telpon atau WhatsApp sampai gue ketemu. Baru (setelah ketemu) gue jelasin sorry gue nggak telpon lo karena memberikan ruang itu, ya people need me time lah kalau menurut gue," pungkas Deddy.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait