Henky Solaiman Tutup Usia, Joko Anwar Hingga Arie Kriting Ungkap Pesan Mengharukan
Instagram
Selebriti

Sejumlah selebriti Tanah Air tampak mengucapkan belasungkawa usai Henky Solaiman meninggal dunia. Termasuk Joko Anwar dan Arie Kriting yang mengungkapkan sosok Henky.

WowKeren - Aktor senior sekaligus sutradara Henky Solaiman dikabarkan meninggal dunia di usia 78 tahun. Henky mengembuskan napas terakhir pada Jumat (15/5) sekitar pukul 16:40 WIB di kediamannya.

Seperti diketahui, Henky memutuskan pensiun dari dunia hiburan sejak Januari 2020, lantaran ingin fokus mengobati penyakit kanker usus yang dideritanya. Setelah menjalani operasi pada Maret lalu, pemain sinetron "Dunia Terbalik" tersebut sempat membutuhkan transfusi darah karena mengalami pendarahan.

Namun kondisi kesehatan Henky ternyata terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia. Kabar meninggalnya Henky pun membuat para artis merasa berduka sekaligus kehilangan. Sebut saja sutradara kondang Joko Anwar dan komika Arie Kriting.

Melalui postingan di akun Twitter masing-masing, Joko dan Arie mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Henky. Keduanya juga sama-sama mengenang sosok Henky yang sangat berjasa bagi dunia perfilman Tanah Air semasa hidup.


Photo-INFO

Twitter

"Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya," bunyi tulisan Joko di akun Twitter pribadinya pada Jumar (15/5). "Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om."

"Selamat jalan Om Henky Solaiman. Semoga amal ibadah diterima di sisi Allah AWT. Terima kasih telah baik kepada saya juga, di awal sekali bermain peran," ungkap Arie melalui cuitan di Twitter miliknya pada hari yang sama. "Kebaikan hati dan ketulusan Om Henky akan menjadi kenangan baik bagi banyak orang."

Postingan Joko maupun Arie pun langsung ramai dikomentari oleh netizen yang turut merasa berduka dan memberikan doa untuk Henky. Bahkan nama Henky Solaiman masuk ke dalam jajaran trending topic Indonesia karena banyak dibicarakan netizen.

Sementara itu, jenazah Henky saat berita ini ditulis masih disemayamkan di rumah duka di daerah Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Namun belum diketahui kapan dan dimana jenazah Henky akan dimakamkan.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts