Proses Kremasi Jenazah Henky Solaiman Tetap Dilangsungkan Meski Anak Masih di Luar Negeri
WowKeren/Fernando
Selebriti

Keluarga mengungkapkan bahwa proses kremasi jenazah Henky Solaiman akan tetap dilaksanakan meskipun saat ini ada anaknya yang tak bisa datang karena masih berada di luar negeri.

WowKeren - Aktor dan sutradara Henky Solaiman telah tutup usia pada Jumat (15/5). Sebelum meninggal dunia, Henky diketahui mengidap penyakit kanker usus dan sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat, pada Maret lalu.

Lantas baru-baru ini istri Henky, Edmay Indriani mengungkapkan pesan terakhir dari mendiang suaminya. Rupanya Henky hanya ingin agar anak-anaknya selalu bisa hidup rukun dan bersyukur.

Sang istri juga berdoa agar Henky bisa bahagia dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Selain itu, ia juga berharap agar semua karya Henky di panggung dunia hiburan Tanah Air dapat terus terkenang sepanjang masa.

"Pesannya meminta anak-anak tetap bersatu. Selalu mengucap syukur apa yang telah dapat selama ini," ungkap Edmay saat ditemui WowKeren pada Sabtu (16/5). "Biar diterima disisi Tuhan. Kami sudah bersyukur apa yang ia dapat diberikan ke anak-anak. Karyanya juga selalu diingat baik."


Sementara itu, Edmay mengungkapkan bahwa proses kremasi jenazah Henky akan dilakukan pada esok hari, Minggu (17/5). Upacara penutupan peti akan tetap dilakukan meski tanpa kehadiran seorang anaknya yang kini tengah tinggal di luar negeri.

Namun kemungkinan setelah proses kremasi tidak bisa langsung melarung abu jenazah Henky. Pasalnya, Edmay ingin kegiatan melarung abu jenazah akan dilakukan setelah kedatangan anaknya terlebih dahulu.

"Iya benar. Upacara tutup peti jam 5 sore nanti," ujar Edmay. "Mungkin belum diarung. Nunggu anak yang diluar negeri. Dia gabisa datang di Swedia."

Lebih lanjut, Edmay lantas menceritakan bagaimana sosok Henky di masa hidupnya. Ia mengaku bahwa suaminya tergolong orang yang sabar dan tidak mudah marah. "Orang baik, tidak pernah marah, sabar sekali, kami sudah 40 tahun mengarungi kehidupan jarang bertengkar. Bertengkar baikan lagi," pungkas Edmay.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru