Jenazah Henky Solaiman Bakal Dikremasi, Akui Senang Peran Terakhir Salat dan Berdoa
Instagram
Selebriti

Sebelum meninggal dunia, Henky Solaiman sempat mengungkapkan rasa senang sekaligus puas terhadap peran terakhir yang ia mainkan dalam sebuah judul sinetron.

WowKeren - Henky Solaiman telah mengembuskan napas terakhir pada Jumat (15/5) pukul 16.40 WIB di kediamannya. Seperti diketahui, Henky mengidap penyakit kanker usus serta komplikasi yang cukup berat karena sampai menyerang jantung.

Pihak keluarga pun menceritakan bahwa kondisi Henky sempat membaik, namun ia mengaku sudah merasa capek dengan penyakitnya. Rencananya, jenazah aktor yang meninggal dunia di usia 78 tahun tersebut akan dikremasi pada besok, Minggu (17/5), namun tak langsung dilarung karena menunggu anaknya kembali dari luar negeri.

Sementara itu, Henky sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan sejak Januari 2020 lalu, sehingga bisa fokus untuk menjalani pengobatan. Namun Henky sempat mengungkapkan rasa senang sekaligus puas terhadap perannya sebagai Wak Sain di sinetron "Dunia Terbalik".


Rupanya peran terakhir Henky sebagai Wak Sain dalam sinetron "Dunia Terbalik" diceritakan meninggal dunia dalam keadaan sedang salat dan berdoa. Kala itu, Henky mengenakan baju kok biru, peci, dan duduk di atas kursi roda. Henky pun memuji sutradara sinetron "Dunia Terbalik" karena membuat akhir cerita yang bagus untuknya.

"Saya bilang, 'Kok saya belum meninggal ini sudah ada tenda'. Saya anggap itu bagus sekali (endingnya), orang kalau meninggal pada saat lagi berdoa itu satu kemasan yang indah," ungkap Henky pada Januari 2020 lalu. "Pak Jack (sutradara 'Dunia Terbalik') memang kreatif, waktu saya baca skrip, saya WA Pak Jack, 'Terima kasih ya untuk ending saya yang begitu bagus'. Tapi kan bagus Pak Jack bikinnya."

Selain itu, Henky juga mengatakan bahwa ia awalnya diminta untuk terus berakting dan tidak mundur dari sinetron "Dunia Terbalik". Namun pemain film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1" tersebut tak lagi kuat untuk menjalani syuting yang memakan waktu lama.

"Tadinya Pak Jack melarang saya mundur, tapi 5 bulan off. Dia tanya, 'Masih bisa syuting enggak?' Saya bilang kalau yang sebentar-sebentar masih bisa," cerita Henky. "Syuting kan enggak berat cuma memang lama waktunya yang berat."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel