Reaksi Prilly Latuconsina Soal Geger Marga Ditertawakan Andre-Rina Nose, Murka?
Selebriti
Andre Taulany-Rina Nose Hina Marga Latuconsina

Prilly Latuconsina sempat angkat bicara usai nama dan marganya jadi bahan candaan Andre Taulany serta Rina Nose. Ia mengakui marga Latuconsina memang dianggap sakral oleh warga Maluku.

WowKeren - Komedian Sule, Andre Taulany hingga Rina Nose dikenal suka melontarkan candaan kocak. Namun baru-baru ini, aksi Sule cs justru menuai kecaman.

Awalnya, Sule mengajukan tebakan pada Andre dan Rina. Tak disangka, Andre dan Rina malah memplesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi Latukondangan dan Latukonstruksi. Hal ini membuat tokoh masyarakat Maluku jadi gusar.


"Marga merupakan identitas kami orang Maluku yang telah ada sejak nenek moyang kami. Sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi kami untuk menjaga menujujung tinggi marga kami. Olehnya itu, ketika dilecehkan baik sengaja atau tidak, sangat menyentuh perasaan dan batin kami orang Maluku khususnya warga Negeri Pelauw, Kabupaten Maluku Tengah," tegas Ketua DPD KNPI Maluku Tengah Abd. Gani Latuconsina.

"Latuconsina adalah marga kami yang memiliki nilai kesakralan dan merupakan hak asasi kami yang harus dihormati oleh manusia yang beradab. Hal ini tidak boleh dilanggar apalagi dilecehkan dan dihina oleh siapapun termasuk kedua artis ini," timpal Abdul Madjid Latuconsina sebagai perwakilan keluarga Latuconsina yang mengancam akan melapor ke polisi.

Sejauh ini, Sule, Andre maupun Rina belum angkat bicara. Namun Prilly sebagai pemilik nama dan juga marga ikut bereaksi.

Meski jadi tertawaan, Prilly malah menanggapi bijak. Ia merasa hal itu tak perlu dibesar-besarkan. Prilly yakin kalau Andre dan Rina cuma sekedar bergurau.

"Kalau aku sendiri, aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan. Aku tahu banget, kak Rina Nose dan pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek," kata Prilly saat diwawancara IntipSeleb. "Apalagi mereka juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga. Yang jelas, aku tahu itu hanya candaan dan pak Andre dan kak Rina itu enggak punya niat apapun pasti dan itu hanya candaan aja."

Meski begitu, mantan kekasih Maxime Bouttier itu mengakui kalau marga Latuconsina dianggap sakral hingga wajar jika ada yang tersinggung. Apalagi selain Latuconsina, ada pula marga Latuheru, Latuputty ataupun Latuary.

"Cuma memang Latuconsina itu nama keluarga dan nama keluarga itu kan sakral, marga itu sakral dianggapnya jadi mungkin ada yang tersinggung dan sebenernya Latuconsina itu bukan satu-satunya marga, ada marga Latu lain jadi mungkin marga Latu lain tersinggung juga," kata Prilly.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts