Chiquita Meidy Komentari Kasus Indira Kalistha, Salahkan Gritte Agatha?
Instagram/chikitameidy
Selebriti
Kontroversi Corona Indira Kalistha

Chiquita Meidy mengomentari kasus Indira Kalistha di postingan Instagram Robby Purba. Seperti diketahui, Indira terancam dipolisikan karena telah meremehkan virus Corona.

WowKeren - Kontroversi pernyataan Indira Kalistha yang mengaku enggan memakai masker dan mencuci tangan dalam menghadapi pandemi Corona rupanya terus berlanjut. Meski sudah meminta maaf, Indira ternyata tetap akan dilaporkan atas pernyataannya tersebut. Robby Purba lantas ikut membagikan headline akun Instagram sebuah media yang memberitakannya.

Melalui unggahan Robby, Chiquita Meidy ikut berkomentar. Ibu satu anak yang akrab disapa Chikita ini menjelaskan prosedur syuting sebuah konten hiburan. Menurut Chikita, salah satu prosedur adalah memeriksa hasil syuting.


"Sebenarnya segala sesuatu yg sudah dalam prosedur shooting/ record/ apapun tujuan ENTERTAINMENT semuanya PASTI ada POST / pasca produksi," tulis Chikita pada Selasa (19/5). "1. Tahap produksi : perencanaan konten. Ini butuh 75% persiapan. 2. Proses produksi yaitu shooting content tsb palo. 3. Post/ pasca produksi. Dan jika semuanya jadi begini, yah itu sudah resiko dari team produksi."

Chiquita Meidy Komentari Kasus Indira Kalistha, Salahkan Gritte Agatha?

Instagram

Chikita berpendapat bahwa konten milik Gritte Agatha tak akan mengalami hal ini apabila telah melakukan prosedur yang sesuai. Lebih lanjut, Chikita berharap konten kreator Tanah Air ke depannya lebih memahami tahapan produksi sehingga video yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi para penontonnya.

"Karena tidak memasuki tahap ke 3 yaitu post / pasca produksi. Tidak ada evaluasi. Ya kalau semua di evaluasi pasti semua akan berjalan sesuai. Apalagi sebelum di publikasi. Editor akan mengecek semua sebelum di rendering dan upload aja butuh waktu," jelas mantan penyanyi cilik tersebut. "Ya semoga content creator indonesia bisa memahami tahap ini demi kecerdasan dan kebaikan moral bangsa kita."

Chikita kemudian menyinggung kemudahan teknologi yang membuat semua orang dapat membuat konten. Oleh sebab itu, konten publik figur tentu harus lebih profesional dan tidak melewati prosedur preview yang bisa mencegah kontroversi seperti ini terjadi. Chikita lantas membandingkan dunia hiburan di masanya dengan saat ini.

"Kalau memang ada unsur kesengajaan disini sedih hati ini. Sebagai mantan penyanyi yg mungkin skg ga aktif lagi.. cukup mengamati.. krn sebuah sensasi lah yg menyebabkan lahirnya prestasi," tutup Chikita. "Beda dengan entertainer jaman dahulu kala. Berlomba2 mencetak album.. masuk MURI.. bahkan dibajak pun sampe diusut ke akar2nya. Maka dr itu entertainer/ musisi lebih dihargai/ apresiasi lebih dgn karyanya. Kalaupun sekarang kami2 gak laku lagi, km hidup abadi dgn royalty dr prestasi produktifitas."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts