Narji Cagur Manfaatkan Lahan 'Tidur' Untuk Bertani Demi Memenuhi Kebutuhan Keluarga
Instagram/narji77
Selebriti
Seleb vs Corona

Selama wabah virus corona berlangsung, Narji Cagur ternyata memanfaatkan lahan tidurnya untuk bercocok tanam. Sekitar 2.500 meter lahan tidur diisi Narji dengan berbagai tanaman yang bermanfaat.

WowKeren - Pandemi virus corona memang memberikan dampak yang begitu besar di berbagai sektor, termasuk krisisnya bahan pangan. Melihat krisis tersebut, Narji Cagur ternyata punya cara tersendiri untuk mengantisipasi masalah itu.

Pria berusia 42 tahun tersebut memilih untuk bercocok tanam demi membantu mencukupi kebutuhan pangan yang belakangan ini sulit didapatkan karena pandemi virus corona. Untuk membantu mencukupi kebutuhan pangan, Narji memanfaatkan lahan tidur di sekitar kediamannya yang terletak di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Hal ini diungkapkan Narji saat menjadi bintang tamu di program acara "Brownis". "Ternyata di tengah pandemi ini, kebutuhan sayur mayur dapetinnya susah kan. Karbo kayak singkong segala macam kan susah," kata Narji pada Selasa (19/5) kemarin.

Narji mengungkapkan bahwa kegiatan bertaninya tersebut dimulai sejak enam bulan lalu. Sekitar 2.500 meter lahan tidur, ia manfaatkan untuk menjadi lahan bercocok tanam.

"Enggak tahu feeling dari mana, sekitar enam bulan yang lalu akhirnya ada lahan tidur belakang rumah, itu gue bangunin sekitar 2.500 meter gue tanemin," ucap Narji.


Lahan tidur tersebut diubah Narji menjadi penuh dengan tanaman hias, pangan, hingga rempah-rempah. Narji mengaku bahwa sebagian hasil panennya dijual dan diberikan kepada para petani yang tak lain merupakan tetangga di sekitar rumah.

"Ada lahan tidur sekitar segitu (2.500 meter) dari pada tidur, kita tanemin, ada taneman hias seblok, bumbu-bumbu ada berapa blok. Kayak Sereh kemaren kan mahal loh itu, sampai berapa kemarin tuh juga gitu kan agak susah. Kemarin kita jualin, uangnya buat petaninya. Tetangga-tetangga di sana (petaninya),” cerita Narji.

Selain itu, Narji mengaku sejak lama sudah tertarik dengan kegiatan bercocok tanam. Di masa wabah virus ini, hobinya tersebut rupanya menjadi sangat bermanfaat dalam menjaga ketersediaan pangan bagi keluarganya maupun masyarakat di sekitar rumah.

"Sekarang lagi tanam kan, kita enggak tahu pandemi ini sampai kapan kan, kayak Singkong kan 6 bulan, jaga-jaga kalau karbo susah dicari, jadi tanam Singkong, Jagung. Tanam buah juga, kayak Pepaya," tandas Narji.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts