Roy Marten Ungkap Fakta Mengejutkan Pernah Jadi Gelandangan Sebelum Sukses
Instagram/roymarten5213
Selebriti

Roy Marten membagikan kisah masa lalunya sebelum sukses menjadi salah satu aktor papan atas Tanah Air. Roy mengaku sempat menjadi gelandangan sebelum sukses.

WowKeren - Roy Marten adalah salah satu aktor senior Indonesia yang merih masa kejayaan pada tahun 1970-an sampai awal 1980-an. Meski kini sudah tak sepopuler dulu, Ayah Gading Marten itu diketahui tetap aktif dalam industri film Tanah Air. Yang paling baru, Roy ikut bermain dalam film "Toko Barang Mantan".

Tapi rupanya, perjalanan Roy hingga akhirnya sukses sebagai aktor tidaklah mudah. Roy rupanya punya kisah masa lalu yang cukup susah. Roy bahkan mengaku pernah tak mampu membayar uang kost hingga menjadi gelandangan di Jakarta.


Hal itu terungkap saat Roy menjadi tamu di channel YouTube Helmy Yahya. Pada kesempatan itu, Helmy pun melontarkan sejumlah pertanyaan seputar perjalan karier Roy Marten di industri hiburan Indonesia.

"Gelandangan, kost nggak bisa bayar kaya gitu (saat tinggal) di Grogol," ucap Roy Marten dalam video yang diunggap pada Kamis (21/5).

"Segelandangan apa sih om lagi itu," tanya Helmy Yahya memastikan.

Roy pun menjelaskan bahwa saking sulitnya mencari uang, ia kerap berkelahi dengan supir atau kenek angkutan umum. Hal itu terjadi karena Roy tidak sanggup membayar ongkos.

"Yah kita naik bus, ketika itu 10 perak itu pun tidak bisa membayar. Jadi ya udah ajak aja berantem," jawab Roy Marten.

Bahkan pria berusia 68 tahun itu mengaku sempat merasakan hidup susah tak memiliki tempat tinggal. Saat itu Roy pun terpaksa tinggal menumpang di rumah teman yang kondisi bangunannya juga masih belum jadi. Roy rupanya ingat betul bahwa bangunan belum jadi milik temannya itu kini telah berubah menjadi sebuah mal besar di Jakarta.

"Saya tinggal di rumah temen saya masih ada sawah, ada satu bangunan yang belum jadi saya tinggal di situ. Itu sekarang jadi Taman Anggrek. Itu Taman Anggrek di situ saya tinggal, masih sawah jadi kalau mau pergi sepatu mesti copot atau naik becak," pungkas ayah lima anak tersebut.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts