Doyan Nonton Drama Korea, Natasha Wilona Jadikan Sebagai Referensi Akting
Instagram/natashawilona12
Selebriti

Natasha Wilona mengaku belajar akting secara autodidak sedari kecil. Tak pernah kursus akting, Natasha Wilona menyebut jika menonton drama Korea menjadi salah satu caranya untuk mendalami karakter.

WowKeren - Tampil di berbagai judul sinetron hingga film, aktris cantik Natasha Wilona tentu punya trik sendiri dalam berakting. Terlebih lagi, beberapa aktor yang menjadi lawan mainnya ada yang belum pernah beradu akting dengannya di project sebelumnya. Karenanya, ia harus memiliki cara jitu agar bisa dengan mudah beradaptasi saat melakukan syuting.

Perempuan kelahiran 15 Desember 1998 itu menuturkan bahwa ia sudah menyukai akting dari kecil. Namun, rasa cinta pada pekerjaannya ini semakin mendalam sejak ia bermain sinetron.

"Kalau benar-benar aku tahu arti mencintai akting, mungkin sejak aku main sinetron sih kayaknya, pas aku SMP kelas 3," ujar Natasha Wilona melansir dari Kumparan, Selasa (26/5). "Maksudnya, aku sudah lebih ngerti ya, apa pekerjaan aku, akting seperti apa, lebih banyak belajar sampai sekarang."

Pemain sinetron "Anak Jalanan" itu mengatakan bahwa ia menekuni pekerjaan yang memang sesuai dengan passion-nya. Hal itu membuat Natasha Wilona bisa menjalaninya dengan hati yang senang dan tidak merasa bosan. Menurutnya, melakukan sesuatu yang didasari oleh kesukaan atau minat, hasilnya akan lebih memuaskan.


Untuk urusan mendalami akting, Wilona mempelajarinya secara autodidak. Pemain film "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" ini mengaku tidak pernah mengambil kelas akting. Ia mengatakan jika sering menonton drama Korea membuat dirinya seperti kursus akting. Bedanya, ini adalah belajar akting yang menyenangkan.

"Biasanya aku nonton film, nonton drama Korea, atau nonton apa saja, nih, yang aku lagi suka, aku tontonin. Terus, aku kadang-kadang konsultasi ke produser atau director dan banyak-banyak belajar dari situ, sih," ungkap Wilona.

Tak hanya menonton drama Korea, namun Wilona juga rajin menonton film atau sinetron miliknya sendiri. Ia ingin memperhatikan seberapa jauh kemampuan aktingnya dalam film dan sinetron yang telah ia bintangi.

"Aku nonton tayangan aku pribadi. 'Oh, kayaknya ada yang enggak enak, ada yang kurang,' berarti besok aku coba yang lebih baik lagi, gitu," lanjutnya.

Mantan kekasih Verrell Bramasta itu telah mendapatkan peran yang beragam. Antara peran protagonis maupun antagonis, perempuan 21 tahun itu menyukai keduanya. Bagi dia, baik karakter protagonis maupun antagonis memiliki tantangan yang berbeda.

"Iya (suka dua-duanya), enggak bisa pilih karena beda. Protagonis lebih capek ke nangis. Kalau antagonis, lebih ke marah. Jadi, punya suka-dukanya sendiri masing-masing," tutup Natasha Wilona.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait