Terungkap Alasan Kate Middleton Sengaja Pakai Baju Bekas di Pernikahan Meghan Markle
Getty Images
Selebriti

Di Royal Wedding 2018 lalu, Kate memakai ulang gaun Alexander McQueen yang pernah ia gunakan saat pembaptisan Putri Charlotte dan ketika menghadiri acara Trooping the Colour 2016.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau Duchess of Cambridge, Kate Middleton, selalu berhasil mencuri perhatian publik. Tak hanya sikapnya yang menjadi sorotan, style alias gaya busana ibu tiga anak ini pun juga selalu menjadi topik hangat di berbagai media.

Belum lama ini, gaya busana Kate lagi-lagi mencuri perhatian. Pasalnya, busana sang Duchess of Cambridge kala menghadiri Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018 lalu kembali menjadi sorotan. Diketahui, kala itu Kate menggunakan ulang gaun bekas yang sudah pernah dipakai sebelumnya.

Photo-INFO

Getty Images

Kala itu, Kate memilih pakai ulang gaun Alexander McQueen berwarna ivory dengan topi fascinator warna senada. Rupanya, gaun tersebut pernah dipakai oleh istri Pangeran William itu saat pembaptisan Putri Charlotte dan ketika menghadiri acara Trooping the Colour 2016.

Kini, terungkap alasan kenapa Kate mengenakan busana berwarna ivory tersebut di pernikahan sang adik ipar. Dikutip dari Marie Claire pada Rabu (27/5), usut punya usut, hal ini dilakukan Kate untuk menghormati pengantin wanita yang seharusnya lebih banyak disorot ketimbang dirinya yang hanya berstatus tamu undangan.

Photo-INFO

Getty Images


Reporter Kerajaan Inggris, Camilla Tominey, mengatakan Kate tidak mau menjadi pusat perhatian selama acara pernikahan berlangsung. Ia juga menuturkan bahwa ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Kerajaan dan Kate melanjutkan kebiasaan ini dengan cukup baik.

Bahkan tak cuma di pernikahan Meghan, sang Duchess of Cambridge juga kembali mengenakan gaun bekas saat menghadiri acara Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada Oktober 2018. Gaun berwarna fuchsia tersebut rupanya pernah digunakan oleh Kate dalam Trooping the Colour tahun 2017.

Photo-INFO

Getty Images

Uniknya, Kate juga selalu menggunakan gaun Alexander McQueen ketika menghadiri undangan pernikahan. Seperti yang sudah diketahui, Alexander McQueen adalah rumah mode yang merancang gaun pengantin Kate Middleton pada 2011 silam.

Menurut reporter Kerajaan Inggris yang lain, Kristen Meinzer, ini adalah sebuah penghormatan kecil dari Kate Middleton untuk bernostalgia tentang pernikahannya dengan Pangeran William.

Di sisi lain, selama ini Kate memang dikenal sebagai salah satu anggota Kerajaan yang gemar mendaur ulang pakaiannya. Dalam artian, ibu tiga anak tersebut akan kembali menggunakan busana yang sudah dipakainya beberapa tahun lalu dengan penambahan aksesoris yang membuatnya tetap terlihat fresh dan stunning.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru