YG atau Big Hit? Netizen Debatkan Mana yang Lebih Layak Disebut Agensi Big 3
Selebriti

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo mengajak netizen untuk mempertimbangkan kembali agensi mana saja yang layak menjadi bagian dari Big 3, apakah itu YG atau Big Hit.

WowKeren - Para penikmat musik K-Pop tentu sudah tak asing lagi dengan istilah Big 3 yang merujuk pada SM, JYP, dan YG Entertainment. Ketiga agensi ini disebut Big 3 karena mereka memiliki fondasi yang kuat di kancah musik K-Pop lewat para penyanyi yang bernaung di bawah mereka sejak generasi pertama pada era 90-an.

Namun sejak beberapa tahun terakhir, Big Hit Entertainment yang menaungi BTS (Bangtan Boys) muncul sebagai salah satu agensi dengan pendapatan terbesar. Hal tersebut tak lepas dari aktivitas BTS di berbagai negara di seluruh dunia.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo mengajak netizen untuk mempertimbangkan kembali agensi mana saja yang layak menjadi bagian dari Big 3. Netizen yang mempublikasikan postingan secara khusus menyoroti YG, seolah mengatakan bahwa posisi agensi yang didirikan Yang Hyun Suk itu sewaktu-waktu dapat digantikan oleh Big Hit.

YG atau Big Hit? Netizen Debatkan Mana yang Lebih Layak Disebut Agensi Big 3

Source: Theqoo

Postingan ini sendiri cukup mendapat banyak perhatian serta komentar dari para netizen lain. Mereka melontarkan beragam respon terkait agensi mana saja yang pantas masuk Big 3 serta definisi dari Big 3 itu sendiri. Seperti ini komentar mereka:

"Aku ingin memisahkan antara Big Hit dan Big 3, hahaha."

"SM, JYP, Big Hit... YG hanyalah agensi kriminal."


"Pers mulai menyebut 4 agensi ini sebagai Big 4."

"Big Hit adalah Big Hit dan Big 3 adalah SM, JYP, dan YG."

"Aku tidak yakin yang layak apakah BIg Hit atau tidak, tapi aku yakin yang jelas bukan toko obat (sindiran untuk YG)."

"Big Hit mengakuisisi Source Music dan Pledis. Sekarang BTS, TXT, Seventeen, NU'EST, dan G-Friend semuanya berada di bawah Big Hit. Ini adalah grup teratas. Aku bahkan berpikir bahwa Big Hit adalah agensi teratas sekarang."

"Kenapa tidak Big 4 daripada Big 3?"

"YG vs Big Hit, dan kenapa posisi JYP sudah default di Big 3..."

"Aku fans BTS, tapi saya bahkan tidak peduli dengan Big 3. Big Hit adalah Big Hit dan Big 3 adalah Big 3... Lihat saja secara terpisah..."

"Untuk menjadi bagian dari Big 3, agensi harus punya grup yang sukses untuk ketiga generasi. Jadi Big 3 adalah SM, JYP, dan YG."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts